Menyongsong Malam Tahun Baru, Warga Merangin Gelar Tausiyah

Minggu, 01 Januari 2017 - 04:30 WIB
Menyongsong Malam Tahun Baru, Warga Merangin Gelar Tausiyah
Menyongsong Malam Tahun Baru, Warga Merangin Gelar Tausiyah
A A A
MERANGIN - Tak seperti tahun sebelumnya, warga Kabupaten Merangin yang biasanya memeriahkan malam pergantian tahun dengan pesta kembang api dan juga menghadir artis-artis ibu kota, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Merangin, Jambi menggelar tausiyah akbar bersama warga Merangin.

Bertempat di Masjid Raya Kota Bangko, tampak ratusan warga hadir mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dalam tausiyah yang dimulai sejak usai salat Isya hingga perpindahan tahun tersebut diisi dengan tausiyah-tausiyah keagamaan. Bahkan dalam tausiyah tersebut juga ditampilkan dai cilik hingga suasana tausiyah semakin semarak.

Bupati Merangin Al Haris saat ditemui usai malam pergantian tahun mengatakan bila kegiatan ini memang baru pertama kali dilakukan, dan kegiatan ini pun akan terus dilakukan ditahun-tahun berikutnya.

"Ya, kita membuat kegiatan ini lebih bermanfaat. Selain kita bisa mendekatkan diri kepada Allah, kita juga bisa mempererat tali silaturahim antar umat yang selama ini selalu mengalami gesekan," jelas Al Haris di lokasi, Minggu (1/1/2017).

Ditambahkan Al Haris, bila dengan kegiatan tausiyah ini menjauhkan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

"Ya, kita tidak mau berhambur-hamburkan uang untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, dengan kegiatan keagamaan ini bisa lebih mengena dan juga bisa membina akhlak generasi muda," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0426 seconds (0.1#10.140)