Jelang Pergantian Tahun, Kapolda Jateng Cek Sejumlah Pos Pengamanan

Sabtu, 31 Desember 2016 - 19:17 WIB
Jelang Pergantian Tahun, Kapolda Jateng Cek Sejumlah Pos Pengamanan
Jelang Pergantian Tahun, Kapolda Jateng Cek Sejumlah Pos Pengamanan
A A A
SEMARANG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengecek sejumlah pos pengamanan (pospam) di Kota Semarang jelang malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016).

Pantauan KORAN SINDO, Kapolda dan rombongan pejabat utama menjelang pukul 17.00 WIB mengecek Pospam di Patwal Simpanglima, dilanjutkan ke Pospam Ciputra.

Kapolda dan rombongan kemudian mendatangi Pospam di tiga gereja yakni Katedral Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci di kawasan Tugu Muda yang merupakan terbesar jumlah jemaatnya di Kota Semarang, kemudian Pospam Gereja Blenduk Kawasan Kota Lama, dan Pospam Gereja Bethany di Jalan Gajah Mada Semarang. Di sejumlah gereja itu dilaksanakan Misa Malam Tahun Baru.

"Sudah dilakukan cipta kondisi untuk pengamanan malam tahun baru, semua Polres juga melakukan pengamanan," kata Condro.

Dia menyebut di sejumlah wilayah di Jawa Tengah juga menggelar pesta kembang api untuk perayaan pergantian tahun tengah malam nanti.

"Sudah ada pelaporan ke Polda dari tiap-tiap Polres terkait pelaksanaan pesta kembang api. Panitia sudah koordinasi dengan kita, sudah kita pastikan dia menguasai (bisa menyulut kembang api)."

Pada pengecekan itu, ikut hadir Nursanti, istri Condro Kirono, bersama rombongan Bhayangkari. Mereka memberikan bingkisan kepada petugas-petugas jaga pospam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9990 seconds (0.1#10.140)