Perusahaan Jasa Pengiriman Uang ATM Dirampok, Rp2 Miliar Raib

Kamis, 29 Desember 2016 - 13:44 WIB
Perusahaan Jasa Pengiriman Uang ATM Dirampok, Rp2 Miliar Raib
Perusahaan Jasa Pengiriman Uang ATM Dirampok, Rp2 Miliar Raib
A A A
SUBANG - Sebuah kantor perusahaan jasa pengiriman uang ATM, PT SSI, berlokasi di jalan raya Subang-Bandung, Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, disatroni kawanan perampok bersenpi (senjata api), Kamis (29/12/2016) dini hari. Akibatnya, uang tunai Rp2 miliar yang akan dikirim ke beberapa ATM, raib.

Informasi yang dihimpun, sebelum menjalankan aksinya menjarah uang, lima pelaku yang datang menggunakan mobil ini mengikat dan melakban mulut 11 karyawan perusahaan serta menyekapnya dalam satu ruangan.

Selanjutnya, para pelaku yang berbekal senpi dan senjata tajam menjarah koper-koper berisi uang. Dari total uang sebanyak Rp8,977 miliar yang tersimpan dalam koper di dalam kantor perusahaan tersebut, mereka berhasil menggondol beberapa koper berisi uang sebesar Rp2,255 miliar.

"Para pelaku cuma ngambil koper berisi uang Rp2,255 miliar. Sedangkan sisanya, sekitar Rp8,977 miliar enggak diambil," ujar Kapolsek Subang Kota Kompol Agus Eka Wijaya kepada KORAN SINDO.

Saat ini, seluruh korban yang disekap masih diperiksa kesaksiannya di mapolres. Sejumlah barang bukti juga turut diamankan oleh petugas.

"Kasus ini masih didalami. Barang bukti dan para saksi serta korban sedang dalam pemeriksaan intensif oleh petugas, untuk mengungkap identitas para pelaku," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8269 seconds (0.1#10.140)