Umat Islam Jambi Gelar Aksi Damai 2812, Zumi Zola: Jangan Ada Provokasi

Rabu, 28 Desember 2016 - 11:18 WIB
Umat Islam Jambi Gelar Aksi Damai 2812, Zumi Zola: Jangan Ada Provokasi
Umat Islam Jambi Gelar Aksi Damai 2812, Zumi Zola: Jangan Ada Provokasi
A A A
JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola tidak mempermasalahkan adanya Aksi Damai 2812 yang akan digelar umat Islam di depan Novita Hotel, Jambi, Rabu (28/12/2016) ini. Namun, dia meminta peserta aksi menjaga ucapan dan perilakunya agar tidak ada nada provokasi.

"Saya tidak masalah menyampaikan aspirasi, silakan saja. Hanya saja saya mohon untuk dilakukan dengan damai, beretika. Jangan ketika sudah kumpul ada keluar kata-kata cacian yang memprovokasi, itu bukan muslim," ujar Zumi Zola, Rabu (28/12/2016).

Dirinya juga meminta agar dalam aksi tersebut tidak ada tindakan anarkis, karena aksi ini diperhatikan secara nasional. "Jangan sampai ada isu umat Islam di Jambi anarkis, tetapi umat Islam di Jambi menyampaikan aspirasi secara santun. Kita ini diperhatikan secara nasional, karena selama ini Jambi terkenal dengan daerah aman tiba-tiba terbalik, jangan sampai," tegasnya.

Zumi Zola juga mengungkapkan bahwa saat ini pihak Polda Jambi telah menggali informasi guna menelusuri pelaku yang membuat lafaz Allah di ornamen Natal pada salah satu hotel ternama di Kota Jambi itu.

"Kemarin saya telepon Bapak Kapolda, katanya masih dalam gelar perkara. Itu menandakan bahwa kinerja pihak kepolisian bagus dan cepat, selain itu beberapa saksi sudah dipanggil."

Dia berharap suasana Jambi selalu kondusif dan aman dan saling toleransi antarumat beragama. Proses hukum yang sedang berjalan harus dihormati.

Diberitakan sebelumnya, umat Islam dari berbagai ormas dan masyarakat Jambi akan menggelar aksi damai di depan Novita Hotel, Rabu (28/12/2016). Hal ini dilakukan sebagai protes atas dugaan penistaan agama yang terjadi di hotel tersebut, pekan lalu. (Baca juga: Setelah Zuhur, Umat Islam Gelar Aksi Damai 2812 di Novita Hotel).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6985 seconds (0.1#10.140)
pixels