Brexit Jadi Prioritas Penjagaan Personel Polda Jateng

Kamis, 22 Desember 2016 - 15:20 WIB
Brexit Jadi Prioritas Penjagaan Personel Polda Jateng
Brexit Jadi Prioritas Penjagaan Personel Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Wilayah exit Tol Brebes Timur atau sering disebut Brexit menjadi salah satu perhatian Polda Jawa Tengah saat momentum perayaan Natal 2016 ini. Ratusan personel Polda Jawa Tengah, dari Satuan Lalu Lintas hingga Brigade Mobil (Brimob), diterjunkan di sana.

Sesuai data Biro Operasional Polda Jawa Tengah, personel Polda Jawa Tengah yang diterjunkan di wilayah Brebes berjumlah 248 personel, terdiri dari 195 anggota Sabhara, 23 Dit Lantas, dan 30 Brimob.

"Wilayah Brexit, kami akan koordinasi dengan Polda Jawa Barat. Anggota kami juga diterjunkan di sana untuk membantu pengamanan dan pengaturan lalu lintas," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Herukoco, Kamis (22/12/2016).

Walaupun diprediksi tidak terjadi lonjakan kendaraan yang besar, pengamanan tambahan tetap dilakukan. Herukoco menyebut wilayah yang perlu diwaspadai padat kendaraan mulai Brexit ke Selatan arah Purwokerto dan masuk wilayah Kota Tegal arah pantura.

Sejumlah pasar tumpah hingga Wiradesa Pekalongan termasuk kondisi jalan harus diwaspadai pengendara. Beberapa perlintasan kereta api sebidang bisa jadi penyebab tersendatnya arus lalu lintas mengingat intensitas perjalanan kereta api meningkat. "Tambahan personel ini akan mulai ditugaskan saat Operasi Lilin Candi 2016 (23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017)."

Selain itu, 15 anggota Lalu Lintas Polda Jawa Tengah juga diperbantukan di wilayah Solo. 60 personel penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Jateng, ditugaskan di wilayah Polrestabes Semarang, Polres Kendal, Polres Salatiga, Polres Cilacap, Polres Boyolali, dan Polres Pati. Khusus Polres Pati, juga mendapat bantuan 10 personel pengurai massa Sabhara Polda Jawa Tengah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8246 seconds (0.1#10.140)
pixels