Menyedihkan, Puluhan Siswa Madrasah di Pangandaran Belajar di Lantai

Selasa, 08 November 2016 - 19:57 WIB
Menyedihkan, Puluhan...
Menyedihkan, Puluhan Siswa Madrasah di Pangandaran Belajar di Lantai
A A A
PANGANDARAN - Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) I Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran selama tiga tahun belajar tanpa fasilitas kelas yang layak.

Kepala Sekolah MIS Paledah I Sutarman mengatakan, selama tiga tahun kegiatan belajar siswa dilaksanakan di ruang Madrasah Diniyah milik Yayasan Al-Mukhtar yang masih satu komplek dengan lokasi sekolah.

"Ruang kelas yang tidak bisa digunakan diantaranya kelas 4 sedangkan kelas 2 dan kelas 3 terkadang digunakan terkadang tidak karena kondisinya mengalami kerusakan dan khawatir roboh," kata Sutarman.

Dia menjelaskan, kerusakan yang terjadi diantaranya langit-langit, atap, genteng dan kayu penyangga atap, sehingga pihak sekolah lebih memilih menurunkan atap karena sangat membahayakan.

"Agar aktivitas kegiatan belajar tetap berjalan kelas 2, kelas 3 dan kelas 4 sebanyak 71 murid belajar dengan cara berpindah-pindah ruangan terkadang di bangunan Diniyah atau di Masjid," tambahnya.

Sutarman mengaku dari pihak Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran sudah melihat kondisi bangunan dan akan diusulkan pada anggaran 2017 karena tahun 2016 ini tidak ada alokasi untuk Pangandaran.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)