Tabrakkan Motor ke Polisi, Dua Begal Roboh Diterjang Peluru

Minggu, 11 September 2016 - 12:13 WIB
Tabrakkan Motor ke Polisi, Dua Begal Roboh Diterjang Peluru
Tabrakkan Motor ke Polisi, Dua Begal Roboh Diterjang Peluru
A A A
SEMARANG - Dua begal ditembak petugas Detasemen Markas (Denma) Polda Jawa Tengah, sesaat setelah beraksi membegal Amin Mustofa (29), warga Jepara, di Jalan Veteran Semarang alias tepat samping Polda Jawa Tengah.

Dua begal itu ditembak kaki dan perutnya setelah berusaha melawan petugas, dengan cara menabrakkan motornya ke polisi. Dua begal itu adalah Ilham Bintang Susanto, warga Plamongan Sari Semarang, dia ditembak perutnya.

Satu lagi Muhammad Rafinda alias Bony, warga Lodan, Semarang Utara, dia ditembak kakinya. Peristiwa ini terjadi pada Minggu 11 September 2016, sekira pukul 00.30 Wib.

Korban Amin saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang menceritakan kejadian itu.
Amin kos di daerah Sidomulyo, Tlogosari Semarang.

Dia mengaku bersama empat rekannya bersepeda motor melintas di Jalan Veteran Semarang (arah timur ke barat), persis di depan hotel All Stay atau sekira 200 meter dari Traffic Light Simpang Polda, dia berpapasan dengan tiga sepeda motor.

"Masing-masing dikendarai tiga orang, dari arah Lempongsari Semarang. Ternyata tiga motor itu putar arah, mengejar rombongan saya," kata Amin, di SPKT Polrestabes Semarang, Minggu (11/9/2016).

Empat rekannya bisa lolos, sementara Amin tidak. Sembilan orang itu langsung mengepung, memukul wajah Amin dengan tangan kosong. Mereka meminta motor, namun korban terus mempertahankan.

"Salah satu pelaku merogoh saku saya, mengambil telepon genggam," lanjutnya.

Saat itulah korban berteriak minta tolong. Ternyata, teriakan korban didengar anggota Polda. Dua polisi anggota Denma Polda Jateng Brigadir Teguh Prasetyo dan Bripka Thyo keluar dari pos penjagaan samping Gedung Borobudur.

Melihat gerombolan begal beraksi, dua polisi ini mengeluarkan tembakan peringatan. Namun, bukannya menyerah, mereka langsung menyerang polisi dengan menabrakkan motor ke dua polisi itu.

Dua polisi tersebut mengalami luka di tangan. Namun, tetap berhasil melepaskan tembakan, dan membuat dua begal itu ambruk. Ambruknya dua begal ini membuat pelaku lain kalang kabut, dan langsung kabur.

Beberapa warga di sekitar lokasi berusaha mengejar pelaku dan berhasil menangkap seorang pelaku begal lainnya bernama Andika, warga Kampung Cirebonan, Semarang.

Dua begal yang roboh diterjang peluru ini langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Semarang untuk dapat pertolongan medis. Polisi dari Satuan Reskrim Polrestabes Semarang masih memburu enam begal lain yang kabur.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1466 seconds (0.1#10.140)