HT Berbagi Visi, Kualitas dan Kecepatan di Universitas Tidar

Selasa, 06 September 2016 - 01:49 WIB
HT Berbagi Visi, Kualitas...
HT Berbagi Visi, Kualitas dan Kecepatan di Universitas Tidar
A A A
MAGELANG - Keberhasilan bisa dicapai jika memiliki visi atau tujuan yang jelas. Pesan itu disampaikan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan kuliah umum di Universitas Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Senin 5 September 2016.

"Dalam melangkah, apapun yang kita kerjakan pastikan kita punya visi, tujuan, arah yang jelas," ujarnya.

Dia meminta para mahasiswa untuk menentukan visi, agar hidup menjadi terarah. "Mumpung baru masuk kampus, punyailah visi yang jelas, nanti kalian mentasnya kemana. Dahulu waktu kuliah, sudah jelas saya mau menekuni bidang keuangan khususnya pasar modal," katanya.

Setelah menentukan visi, lanjut HT, lakukan dengan cepat dan berkualitas. "Kalau kita punya visi tapi pelaksanaannya tanpa kualitas, tidak akan sampai," ungkap lulusan Ottawa University, Kanada ini.

Ayah lima anak ini menambahkan, untuk meraih keberhasilan harus konsekuen mengikuti prosesnya dan harus konsisten. "Sukses harus dibangun, bisa cepat, bisa lama, bisa tidak terjadi sesuatu. Semua tergantung kualitas kita," tuturnya.

Dia berharap, di antara mahasiswa yang mengikuti kuliah umumnya ada yang menentukan visi menjadi pengusaha yang mampu menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi pajak kepada negara. Saat ini, pengusaha produktif di Tanah Air hanya sekitar 1 juta orang. Indonesia butuh tambahan 3-4 juta pengusaha.

Sementara itu, Rektor Universitas Tidar Cahyo Yusuf mengungkapkan, kampusnya memiliki visi menciptakan lulusan yang menguasai Iptek dan memiliki jiwa kewirausahaan.

"Mahasiswa akan menjadi sarjana plus yang memiliki kecakapan berwirausaha. Bisa membuka lapangan pekerjaan," katanya

Dalam kesempatan tersebut HT menyerahkan bantuan dana pendidikan untuk masiswa berprestasi Universitas Tidar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)