Jamaah Haji asal Ponorogo Wafat saat Salat Berjamaah di Nabawi

Minggu, 14 Agustus 2016 - 11:55 WIB
Jamaah Haji asal Ponorogo Wafat saat Salat Berjamaah di Nabawi
Jamaah Haji asal Ponorogo Wafat saat Salat Berjamaah di Nabawi
A A A
PONOROGO - Seorang jamaah haji asal Ponorogo, Jawa Timur, meninggal dunia saat berada di masjid Nabawi, Madinah. Pihak keluarga korban mendengar kematian korban mengaku pasrah.

Pihak keluarga mengaku, saat hendak berangkat korban nampak lebih sehat dari sebelumnya. Atas kepergian almarhum, keluarga menggelar doa bersama dan tahlilan, di rumah duka.

Jamaah haji tersebut bernama Senen Donomejo, asal Desa Sidorejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo. Saat pihak keluarga menggelar tahlilan, warga sekitar terus berdatangan menyampaikan ucapan duka dan bela sungkawa.

Kabar meninggal almarhum pertama disampaikan oleh Suyamto, anak almarhum yang juga naik haji. Almarhum meninggal saat sedang melaksanakan salat magrib di masjid Nabawi, Madinah.

Almarhum melaksanakan ibadah haji bersama istrinya Gimah dan anaknya Suyamto. Ketiga orang keluarga ini berangkat ke Tanah Suci, melalui kloter Surabaya.

Meski dikatakan lebih sehat sebelumnya, ternyata baru beberapa jam tiba di Tanah Suci dan mengikuti salat magrib berjamaah, almarhum langsung meninggal. Pihak keluarga mengaku sudah ikhlas atas meninggalnya almarhum.

Dengan demikian, Senen Donomejo merupakan jamaah haji pertama asal Indonesia yang meninggal di musim haji 2016 ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)