Ini 22 Bupati Inovatif 2016

Kamis, 11 Agustus 2016 - 23:10 WIB
A A A
12. BUPATI BEKASI Dr Hj Neneng Hasanah Yasin (Kategori: Tata Kelola Pemerintahan)
Kabupaten Bekasi di bawah kepemimpinan Hj Neneng Hasanah mengukir prestasi dalam hal pemanfaatan teknologi informasi. Pembangunan jaringan fiber optik sampai ke pedesaan dan perumahan serta penyusunan RKPD secara online mengantarkan Kabupaten Bekasi dua kali meraih penghargaan bidang perencanaan pembangunan "Pangripta Nusantara".

13. BUPATI GUNUNGKIDUL Hj Badingah, SSos (Kategori: Pengembangan Ekonomi Pariwisata)
Bupati Hj Badingah sedang mengembangkan wilayahnya sebagai daerah tujuan wisata. Kabupaten Gunungkidul saat ini telah menorehkan segudang prestasi di antaranya sistem inovasi pelayanan publik (sivonik), BUMD Award bagi bank daerah Gunungkidul, dan penghargaan pengelolaan instalasi warga kurang mampu bagi PDAM.

14. BUPATI BOYOLALI Drs H Seno Samodro (Kategori: Investasi)
Pelayanan perizinan terpadu satu pintu (PTSP) yang berkualitas telah menyukseskan program Boyolali Pro Investasi sejak 2010. Pelayanan PTSP telah menyederhanakan 33 Perda menjadi tiga perda saja

15. BUPATI KULON PROGO dr H Hasto Wardoyo, SpOG(K) (Kategori: Pembangunan Ekonomi)
Slogan ‘Bela Beli Kulon Progo’ menjadikan semangat terwujudnya produk lokal air minum kemasan "airku" dan beras lokal berkualitas "berasku" sebagai produk lokal andalan. Puncaknya, penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha dan Satyalancana Karya Bhakti Praja berhasil diraih.

16. BUPATI BANYUASIN Yan Anton Ferdian SH (Kategori: Tata Kelola Pemerintahan)
Pada 2015, Pemkab Banyuasin berhasil menggelar pemilihan kepala desa secara elektronik yang disebut e-voting serentak di 160 desa. Proses demokrasi elektronik ini merupakan hal pertama dan terbanyak di Indonesia.

17. BUPATI TULUNGAGUNG Syahri Mulyo SE Msi (Kategori: Pelayanan Kesehatan)
Kabupaten Tulungagung di bawah kepemimpinan Bupati Syahri Mulyo menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat melalui program Public Safety Center (PSC) yang baru beberapa bulan didirikan mampu melayani kondisi darurat dalam tempo 15 menit.

18. BUPATI MINAHASA SELATAN Christiany Eugenia Paruntu, SE (Kategori: Pembangunan Infrastruktur)
Christiany Eugenia Paruntu (CEP) membawa perubahan signifikan, khususnya infrastruktur jalan. Kerja keras Bupati berbuah penghargaan tingkat nasional di antaranya Bintang Jasa Utama dan Satya Lencana Wirakarya pembangunan 2015.

19. BUPATI MINAHASA TENGGARA James Sumendap SH (Kategori: Pembangunan Infrastruktur)
Infrastruktur jalan di Kabupaten Minahasa Tenggara mengalami perubahan signifikan. Di tahun pertama menjabat, Bupati James Sumendap berhasil menaikkan opini BPK dari Disclaimer menjadi Wajar Dengan Pengecualian. Setahun kemudian, meraih opini WTP.

20. BUPATI TAPANULI UTARA Drs Nikson Nababan (Kategori: Pembangunan Ekonomi)
Bupati Nikson Nababan bertekad menjadikan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan lumbung sumber daya manusia. Inovasi dilakukan dengan pengembangan pertanian program pupuk bersubsidi yang dibayar setelah panen serta pengembangan pasar agro dengan membuka sistem lelang untuk hasil pertanian warga.

21. BUPATI BANTAENG Prof DR Ir HM Nurdin Abdullah MAgr (Kategori: Ekonomi Pertanian)
Banyak inovasi sudah dilakukan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah. Di bidang pertanian, Kabupaten Bantaeng telah mewujudkan pengembangan benih berbasis teknologi. Hasil inovasi benih telah disebarluaskan ke daerah-daerah lain seperti di sejumlah daerah di Indonesia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1339 seconds (10.177#12.26)