Pedagang Sate UMKM Binaan Perindo Sumringah Dikunjungi HT

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 22:59 WIB
Pedagang Sate UMKM Binaan Perindo Sumringah Dikunjungi HT
Pedagang Sate UMKM Binaan Perindo Sumringah Dikunjungi HT
A A A
SURABAYA - Holili, pedagang sate yang berjualan menggunakan gerobak Perindo terlihat gembira ketika didatangi oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Dia menyampaikan perkembangan usahannya kepada HT dengan berapi-api. "Terima kasih Pak, usaha saya jauh meningkat," kata pria yang berjualan di Kecamatan Kremebangan, Surabaya.

HT mengatakan kunjungannya tersebut dilakukan untuk memastikan usaha UMKM binaan Partai Perindo berkembang dengan baik.

"Saya sampaikan kepada kader-kader Perindo di daerah supaya UMKM dibina. Dibina mereka berkembang jadi jangan bertahan dengan satu gerobak saja, kalau mereka maju mereka punya gerobak kedua, ketiga bisa punya karyawan," kata HT.

HT menuturkan konsep gerobak Perindo ini adalah memberikan modal diawal berupa gerobak Perindo, kemudian pelaku UMKM diberi pelatihan dan pendampingan.

Hingga usaha mereka bisa berkembang dengan baik. Membangun masyarakat menjadi lebih produktif. Kesejahteraannya meningkat hingga akhirnya para UMKM binaan bisa membuka lapangan pekerjaaan baru seiring semakin besarnya usaha mereka.

Saat masyarakat bisa lebih sejahtera basis pembayar pajak pun bertamabah, ujungnya Indonesia lebih cepat menjadi negara maju. Di Surabaya HT mengunjungi juga UMKM binaan Partai Perindo di Kecamatan Wonocolo.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5912 seconds (0.1#10.140)