Semua Berawal dari Diary

Kamis, 04 Agustus 2016 - 09:31 WIB
Semua Berawal dari Diary
Semua Berawal dari Diary
A A A
SEMARANG - Kegiatan luar kelas apalagi hobi, punya banyak manfaat. Ini tentunya jika hobi tersebut dilakukan sungguh-sungguh. Lambat laun, kemampuan akan terus terasah, bermanfaat besar saat jenjang hidup selanjutnya.

Setidaknya itulah yang dialami Mufidatun Ni'mah (21), gadis asli Rembang. Fida, sapaan akrabnya, saat ini tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Konsentrasi Penerbitan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Sejak kecil, Fida mencintai seni, khususnya sastra. Berawal dari menulis diary, Fida mulai membuat cerpen. Saat duduk di Madrasah Aliyah (MA) Darul Huda Rembang, Fida membuat tujuh karya cerpen.

"Temanya macam-macam. Kehidupan, persahabatan, cinta," ungkap Fida kepada KORAN SINDO.

Karyanya itu dikumpulkan sendiri, menjadi buku pribadi. Karya-karya itu sempat dipamerkan di majalah dinding sekolah.

Tulisan Fida ternyata makin beragam. Saat kuliah, Fida mulai menulis artikel dengan tema-tema perempuan yang merupakan tema kesukaannya. Berbagai artikel itu terbit di beberapa media cetak nasional maupun lokal.

Tulisannya dimuat surat kabar tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi Fida. Ini juga yang membuat semangatnya terus terpacu.

Selain menulis, Fida juga piawai berpuisi. Dia mengenang saat pentas di MA dulu, diminta spontan tampil di atas panggung.

Akhirnya, Fida tampil membacakan puisi buatan pembimbingnya di sanggar kesenian desa. "Itu hafal, jadi tidak lihat naskah pas tampil," lanjut Fida yang juga penyuka novel itu.

Gadis yang berulang tahun tiap 22 Desember ini juga tercatat aktif berorganisasi. Selain sibuk menulis dan kuliah, Fida juga membantu bisnis online kakaknya, berjualan aneka pernak-pernik hingga baju.

"Kalau cita-cita, pengin jadi penulis. Insya Allah," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8913 seconds (0.1#10.140)