Dokter RSHS pun Tak Mampu Bujuk Arya si Bocah Obesitas

Minggu, 17 Juli 2016 - 07:01 WIB
Dokter RSHS pun Tak Mampu Bujuk Arya si Bocah Obesitas
Dokter RSHS pun Tak Mampu Bujuk Arya si Bocah Obesitas
A A A
BANDUNG - Arya Permana (10), bocah obesitas asal Karawang, meninggalkan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) pada Sabtu (16/7/2016) siang. Padahal ia masih dalam perawatan dan mengikuti program penurunan berat badan dari tim dokter.

Kepala Humas dan Protokol RSHS Nurul Wulandhani mengatakan, Arya ingin pulang sejak Jumat (15/7/2016) malam. Keinginannya itu tidak bisa dicegah siapa pun.

"Arya memaksa pulang sejak kemarin malam. Dia tidak bisa dibujuk oleh tim dokter, bahkan oleh ayah dan ibunya juga tidak bisa," kata Nurul melalui pesan singkatnya.

Sebelum meninggalkan RSHS, orangtua Arya sudah membujuk agar Arya mengurungkan niatnya. Sebab, Arya masih harus menjalani perawatan di RSHS.

"Tadi pagi (kemarin) dibujuk sama orangtuanya untuk tidak pulang, tapi tidak bisa. Sehingga akhirnya pulang," ungkap Nurul.

Seperti diberitakan, Arya dirawat di RSHS sejak Senin (11/7/2016). Saat itu berat badan Arya mencapai 190 kilogram. Selama beberapa hari, bobotnya turun hingga di kisaran 186 kilogram.

Tim dokter RSHS belum menemukan penyebab Arya bisa mengalami obesitas. Tapi, tim dokter sudah menyusun berbagai program untuk menurunkan berat badan Arya agar turun ke angka ideal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3972 seconds (0.1#10.140)