Berat Badan Arya, Bocah Obesitas Kembali Turun

Kamis, 14 Juli 2016 - 11:53 WIB
Berat Badan Arya, Bocah Obesitas Kembali Turun
Berat Badan Arya, Bocah Obesitas Kembali Turun
A A A
BANDUNG - Arya Permana, bocah 10 tahun yang mengalami obesitas ekstrem, terus mengalami perkembangan positif. Saat ini, berat badannya kembali berkurang.

Tercatat hingga Kamis (14/7/2016) sekira pukul 11.00 WIB, berat badan Arya menjadi 186,8 Kilogram. Sebelumnya, bobot Arya mencapai 190 kilogram saat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) pada Senin 11 Juli 2016.

"Arya saat ini kondisinya baik, tenang, berat badan sudah turun 3 kilogram sejak awal masuk, dan hari ini sudah turun sebanyak 1,2 kilogram dari kemarin," kata Sekretaris Tim Dokter Penanganan Arya, Noviana Andriani, saat ditemui di RSHS, Kota Bandung.

Menurutnya, Arya menjalani seluruh program yang sudah dirancang tim dokter dengan baik. Mulai dari pola makan hingga aktivitas, semuanya dijalani bocah asal Karawang tersebut. Ia sama sekali tidak protes.

"Kegiatan fisik yang sudah kami rencanakan juga Arya mau melakukan dengan baik. Kegiatannya aktif, mulai berjalan-jalan dan kemudian olahraga sedikit sudah mau," ungkapnya.

Novina menegaskan, untuk makanan, Arya diberikan sesuai dengan menu yang dirancang tim dokter. Ia menyebutnya porsi seimbang dimana makanan yang disajikan sudah dihitung karbohidratnya, protein, serat, lemak, hingga vitamin.

Program itu akan terus dijalankan selama Arya dirawat di RSHS. Harapannya, segala program yang dirancang bisa dijalankan dengan baik. Sehingga bobot tubuh Arya bisa diturunkan secara bertahap.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)