Kimia itu Menyenangkan

Senin, 20 Juni 2016 - 08:33 WIB
Kimia itu Menyenangkan
Kimia itu Menyenangkan
A A A
SEMARANG - Gadis yang memiliki nama lengkap Septyandini Widowati ini dikenal sebagai pribadi yang pendiam dan pemalu. Di balik pribadinya yang pemalu dan pendiam, gadis yang akrab disapa Andin ini memiliki keinginan untuk mendalami Ilmu Kimia.

Karena itu, ketika banyak orang menghindari Ilmu Kimia karena faktor kesulitannya, Andini justru makin gentol untuk menekuninya.

Gadis kelahiran Semarang 22 tahun lalu ini menganggap mempelajari Ilmu Kimia memiliki keasyikan tersendiri. Dia mengaku semakin ketagihan dengan mengutak-atik zat-zat kimia. Bahkan, saat ini dirinya cukup gemar untuk mengetahui berbagai kandungan bahan kimia yang ada pada tumbuh-tumbuhan organik.

Mahasiswi Jurusan Kimia, Fakultas Sains dan Ilmu Matematika, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini mengaku, sejak duduk di bangku SMA, pelajaran Kimia memang sudah menjadi favoritnya. Karena itu, saat kuliah pun dirinya memilih untuk mengambil jurusan Kimia.

"Kimia itu menyenangkan, bisa tahu manfaat dan bahayanya dari berbagai bahan," katanya.

Gadis manis yang suka makanan pedas ini tengah meneliti kandungan kimia yang ada pada lengkuas, sebagai tugas akhirnya. Selain sebagai tugas akhir, dari hasil penelitiannya tersebut bisa lebih dikembangkan lagi.

Dia mengaku, dari hasil penelitiannya ditemukan adanya zat yang bisa menjadi penangkal asam urat. Dia pun berharap hasil risetnya menjadi terobosan baru dalam dunia medis.

"Dari riset yang saya lakukan, tanaman lengkuas yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan ini terkandung zat kimia yang mampu menjadi penangkal asam urat," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8275 seconds (0.1#10.140)