DPW Partai Perindo Sumut Yakin Lolos Verifikasi

Minggu, 12 Juni 2016 - 21:08 WIB
DPW Partai Perindo Sumut...
DPW Partai Perindo Sumut Yakin Lolos Verifikasi
A A A
MEDAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara (Sumut) yakin 100 persen akan lolos verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum dalam waktu dekat ini. Meski usianya masih muda, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini diyakini bisa bersaing dengan partai-partai besar.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, tidak ada keraguan lagi bahwa Partai Perindo lolos verifikasi.

"Saya katakan kita pasti akan lolos verifikasi 100 persen. Karena kepengurusan Partai Perindo di Sumut sudah terbentuk bahkan sampai ke Ranting, DPRt. Untuk tingkat DPC saja sudah dilantik pada bulan April lalu," kata Rudi, dalam acara Peringatan Satu Tahun Pelantikan DPW dan DPD Partai Perindo Sumut di Kantor DPW Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu (11/6/2016).

Rudi menjelaskan, pergerakan dan perkembangan Partai Perindo di Sumut sangat pesat. Bahkan, baru satu tahun terbentuk saja, sudah bisa membentuk kepengurusan partai hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Hal itu tak lepas dari keseriusan semua kader Perindo untuk membesarkan partai tersebut.

Ditambah lagi dengan banyaknya program-program yang dilakukan Partai Perindo hampir setiap hari ada dan selalu eksis di media sosial.

Semua pengurus partai ini pun tidak sembarangan ditentukan. Untuk semua calon ketua di tingkat DPD, DPC hingga ranting harus melalui fit and profer test terlebih dahulu. Sehingga ketua terpilih memang benar-benar orang-orang berkualitas.

Menurut Rudi, partai ini semakin eksis setelah Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan fasilitas gedung mewah untuk DPW Partai Perindo Sumut. Apalagi gedung tersebut merupakan milik pribadi yang langsung dibeli untuk kepentingan partai.

"Ketum tidak ingin berbuat tanggung-tanggung. Gedung ini sudah milik pribadi Partai Perindo, bukan sewa. Perindo tidak nomaden lagi, tidak berpindah-pindah. Ini sebagai bukti keseriusan kita untuk kesejahteraan Indonesia," katanya.

Setelah kantor untuk DPW Sumut dibeli, giliran kantor-kantor DPD nantinya yang juga akan dibeli oleh Partai Perindo. Semua DPD juga akan dibelikan kantor tanpa terkecuali.

"Untuk DPC sendiri kita sudah berikan 440 gerobak. Satu gerobak untuk satu DPC. Gerobak ini untuk membantu masyarakat dalam berusaha. Bukan hanya itu, sekarang kita sedang membuat pilot project Becak Perindo. Supaya terbantu para penarik becak di Sumut," kata Rudi.

Dasril, Ketua Abang Becak Perindo mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menjadi bagian dari Partai Perindo.

"Partai Perindo telah membantu kami. Kami pun siap untuk mendukung dan membesarkannya. Persatuan Abang Becak kami memiliki anggota yang sangat besar. Tentu akan bergabung semua ke dalam Becak Perindo nanti," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)