Ingin Kembali Bagikan Takjil

Senin, 06 Juni 2016 - 08:28 WIB
Ingin Kembali Bagikan Takjil
Ingin Kembali Bagikan Takjil
A A A
YOGYAKARTA - Bagi umat Islam, bulan Ramadhan adalah momen untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Di bulan penuh berkah dan ampunan ini, umat Islam sangat antusias mengisi dengan beragam kegiatan positif.

Seperti yang dilakoni Ade Irmanda Ramadhani. Mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta ini memilih berbagi menu buka puasa atau takjil.

Dimulai sejak Ramadhan tahun 2014, Manda, sapaan akrabnya, bersama teman kampus membuat kue untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai takjil untuk berbuka puasa. Hal tersebut diulanginya setahun kemudian.

"Apa pun bentuknya, segala perbuatan insya Allah akan dibalas oleh Allah. Jadi salah satu kegiatan di bulan Ramadhan kali ini aku ingin kembali berbagi menu buka puasa," tutur dara asal Balikpapan kelahiran 23 tahun silam itu.

Tak hanya itu, Manda bersama teman-temannya juga berencana mengumpulkan uang sumbangan untuk membeli Alquran, pakaian, dan mukena yang nanti dibagikan kepada anak-anak yatim.

Sebagai anak kos, Manda paham betul bagaimana perjuangan hidup mandiri jauh dari keluarga. Dia memilih membantu anak yatim karena mereka pasti merindukan kehangatan keluarga.

"Mumpung masih muda, sebisa mungkin kita beramal membantu kepada sesama yang membutuhkan," imbuhnya.

Manda yang memiliki hobi menulis dan memasak juga berencana berbisnis menjadi reseller mukena dan baju koko. Pertimbangannya, permintaan busana muslim selalu meningkat saat bulan Ramadhan.

"Coba bisnis kecil-kecilan sambil mengisi waktu luang kuliah," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)