Ketagihan Oseng-oseng Mercon

Selasa, 17 Mei 2016 - 02:03 WIB
Ketagihan Oseng-oseng Mercon
Ketagihan Oseng-oseng Mercon
A A A
BANTUL - Oseng-oseng mercon, jenis makanan yang bisa ditemui di Yogyakarta dan rasanya super pedas bisa jadi membuat sakit perut orang yang tidak suka cabai. Tetapi, hal itu tidak berlaku bagi Lely Chandra Dewi.

Gadis yang berprofesi sebagai model ini justru jatuh cinta pada makanan ini. Meski pedasnya sangat menggigit dan bisa bikin perut melilit, ia justru ketagihan. Bahkan, setiap minggu ia selalu mengonsumsi makanan yang ekstrem ini.

Tak tanggung-tanggung, dia sering nambah satu porsi ketika makan oseng-oseng mercon di warung favoritnya di kawasan Jalan Ahmad Dahlan, beberapa puluh meter dari Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

"Kalau enggak pedas, makanan itu tidak enak," katanya.

Gadis kelahiran Solo yang tinggal di kawasan Babarsari ini mengaku suka makanan pedas sejak kecil. Dia kenal oseng-oseng mercon dari temannya ketika menginjakkan kaki pertama kali di Yogyakarta.

Kini, gadis yang sudah ber-KTP Yogyakarta ini mengaku bangga dengan makanan ini dan berusaha mengajak rekan-rekannya dari luar kota untuk mencoba sensasi pedasnya oseng-oseng mercon.

Hampir seminggu sekali, gadis kelahiran 13 Februari 1988 ini selalu menyempatkan makan oseng-oseng mercon bersama teman-temannya ataupun seseorang yang dekat dengannya.

"Rasanya belum lengkap bila tidak makan oseng-oseng mercon," pungkas penyuka warna merah dan hitam tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)