Dua Warga Terseret Banjir Bandang di Gorontalo

Senin, 09 Mei 2016 - 21:44 WIB
Dua Warga Terseret Banjir Bandang di Gorontalo
Dua Warga Terseret Banjir Bandang di Gorontalo
A A A
GORONTALO - Hujan deras yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari telah menyebabkan banjir bandang di Desa Durian, Kecamatan Gentuma, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo pada Senin (9/5/2016) pukul 16.00 Wita. Akibatnya dua orang pekerja HTI yang pulang menyeberang Sungai Durian terseret banjir. Dua korban adalah Jalim Hasan (38) dan Rasuna Balango (38).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, saat menyeberang di sungai, kedua korban awalnya mengira tinggi air hanya sepinggang. Namun, saat keduanya berada di tengah sungai, tiba-tiba debit sungai naik hingga menyeret kedua korban.

"BPBD Kabupaten Gorontalo Utara bersama Basarnas, Babinsa/TNI dan masyarakat mencari korban hilang dengan menyusuri pinggir sungai. Kondisi medan berat, tebing curam dan sulit diakses. Pada Senin pukul 21.10 Wita pencarian korban dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi," kata Sutopo dalam keterangan pers yang dikirim ke Sindonews, Senin (9/5/2016).

Pendataan dampak banjir, kata dia, masih dilakukan BPBD Kabupaten Gorontalo Utara. Kondisi di lapangan tidak ada sinyal ponsel sehingga menyulitkan komunikasi antar petugas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4628 seconds (0.1#10.140)