Pesawat Enggang Air Terperosok ke Bibir Jurang di Bandara Sentani

Senin, 09 Mei 2016 - 14:53 WIB
Pesawat Enggang Air Terperosok ke Bibir Jurang di Bandara Sentani
Pesawat Enggang Air Terperosok ke Bibir Jurang di Bandara Sentani
A A A
JAYAPURA - Pesawat jenis caravan milik maskapai Enggang Air, Senin pagi (9/5/2016) tergelincir di Bandara Sentani Jayapura. Sehingga ban belakang pesawat terperosok dan tertanam di pinggir landasan Bandara Sentani beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pesawat dengan nomor penerbangan PK-RSD milik Maskapai Enggang Air ini membawa sembako ke Bandara Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Namun saat di ujung run way dan akan take off tiba tiba pesawat hendak berbelok namun kemudi tidak bisa dioperasikan ke arah kanan maupun kiri dan rem juga tidak berfungsi.

Akibatnya pesawat langsung terperosok ke bibir jurang Bandara Sentani dan mengakibatkan ban belakang pesawat tertanam di bibir jurang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin mengatakan, beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa dan penyebab tergelincirnya pesawat sampai saat ini masih dalam pemeriksaan petugas Bandara Sentani.

Dari data yang diperoleh dari pihak kepolisian pesawat milik maskapai Enggang Air ini membawa tiga orang kru yaitu Pilot Tomi, co pilot Mike Brun dan seorang teknisi Syahrul. Saat ini pesawat telah dievakuasi oleh petugas bandara dan pihak Perhubungan Udara Jayapura.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6211 seconds (0.1#10.140)