Nusantara Mengaji di Aceh Khatamkan 300.000 Alquran

Selasa, 03 Mei 2016 - 22:14 WIB
Nusantara Mengaji di...
Nusantara Mengaji di Aceh Khatamkan 300.000 Alquran
A A A
ACEH - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar menyatakan, di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara yang prolematik ini, Alquran bisa menjadi jalan keluar.

"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang penuh problematika ini, Alquran bisa menjadi 'rajah' untuk menyelamatkan kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya, Selasa (3/5/2016).

Marwan melanjutkan, warga Aceh Besar diharapkan dapat ikut berperan menyukseskan kegiatan Nusantara Mengaji yang akan dilakukan pada 7-8 Mei 2016, di Masjid Ulele.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat Aceh Besar untuk berpartisipasi aktif menyiarkan kegiatan yang akan mengkhatamkan 300.000 kali Alquran yang akan dipusatkan di Masjid Ulele ini," tandasnya.

Kegiatan ini, ingin mencontoh apa yang dilakukan khalifah Utsman bin Affan sebagai sahabat Nabi Muhammad SAW. Dalam pemimpin umat Islam, sepanjang hayatnya dia telah mengkhatamkan 300.000 Alquran.

"Kalau sekarang Khalifah Ustman ini seperti Presiden. Jadi mencontoh pada apa yang dilakukan Khalifah Ustman, kita khidmahkan acara ini untuk bangsa kita," imbuhnya.

Di tempat yang sama, pimpinan Pondok Pesantren Dayah Insan Qurani Kiai Mudzakir Dzulkifli mengaku, dirinya kagum dengan semangat Menteri Marwan yang rela mendatangi Aceh untuk mensosialisasikan kegiatan Nusantara Mengaji.

"Semoga bapak Marwan tetap diberi semangat dan kekuatan untuk menyiarkan dakwah Islam di pelosok-pelosok desa," ucapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3566 seconds (0.1#10.140)