Puluhan Rumah di Ponorogo Rusak Diterjang Angin Kencang

Sabtu, 09 April 2016 - 15:12 WIB
Puluhan Rumah di Ponorogo Rusak Diterjang Angin Kencang
Puluhan Rumah di Ponorogo Rusak Diterjang Angin Kencang
A A A
PONOROGO - Hujan deras disertai angin kencang menerjang tiga desa di Ponorogo, Jawa Timur, akibatnya puluhan rumah warga rusak bahkan ada yang roboh di sapu puting beliung tersebut. Tiga desa yang diterjang angin puting beliung pada Sabtu (9/4/2016) yaitu Sragi, Kalimalang dan Desa Karanglolor, di Kecamatan Sukorejo. Sedikitnya 40 rumah di tiga desa tersebut dilaporkan rusak berat akibat terjangan angin kencang.

Sutini seorang warga Desa Sragi, Kecamatan Sukorejo Nampak ini mengemas perabotan rumahnya yang masih terselamatkan karena sebagian lainnya rusak akibat tertimpa atap rumah karena diterjang angin puting beliung. Tak hanya perabotannya yang rusak, Sutini mengaku trauma dengan kejadian puting beliung sebab saat kejadian dia melihat rumahnya nyaris roboh disapu angin kencang.

Beruntung bangunan rumahya masih berdiri meskipun atap rumah porak poranda disapu angin kencang. Menurut Sutini bencana angin puting beliung ini berawal saat hujan deras disertai angin kencang menerjang desa ini.

Derasnya hujan dan angin menyebabkan banyak pohon tumbang dan bangunan rusak bahkan satu bangunan kandang ayam roboh tak bisa difungsikan lagi. Sampai Sabtu siang ini sejumlah warga masih melakukan perbaikan atap rumah yang rusak sebab jika tidak segera diperbaiki perabot rumah akan basah tertimpa air hujan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6987 seconds (0.1#10.140)