Dibunuh Teman Kencan, Wanita Ditemukan Tewas dalam Lemari

Senin, 28 Maret 2016 - 15:17 WIB
Dibunuh Teman Kencan, Wanita Ditemukan Tewas dalam Lemari
Dibunuh Teman Kencan, Wanita Ditemukan Tewas dalam Lemari
A A A
PALEMBANG - Seorang wanita tanpa identitas yang berusia sekitar 35 tahun ditemukan tewas di dalam kamar Penginapan Pipit di Jalan Pipit I RT 22/01, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang. Saat ditemukan, Senin (28/3/2016) sekitar pukul 11.00 WIB, wanita tersebut mengenakan baju garis-garis hitam putih dan celana panjang warna hitam dengan posisi leher tergantung seutas tali dalam terduduk di dalam lemari.

Bahkan dari pakaian yang dikenakan korban juga terlihat ada bercak darah yang belum mengering.

Kuat dugaan, korban tewas akibat dibunuh. Untuk menghilangkan jejak, pelaku yang diduga merupakan teman kencan korban sengaja menghilangkan identitas korban.

Di dalam kamar penginapan tersebut, ditemukan beberapa helai pakaian ganti milik korban bersama beberapa lembar uang pecahan Rp50 ribu dan sebuah botol air mineral.

Namun, saat itu kondisi kamar masih terlihat bersih. Hanya saja, terlihat ceceran darah di seprei dan bantal di dalam kamar tersebut.

Informasi yang dihimpun, penemuan mayat korban bermula dari kecurigaan salah seorang pegawai penginapan tersebut.

Dimana sebelum ditemukan tewas, teman lelaki korban yang diketahui berinisial AM, secara terburu-buru melakukan check out pada pukul 10.30 WIB.

"Saat check out, AM tidak mengembalikan kunci kamar. Alasannya di dalam kamar tersebut masih ada rekannya. AM check in di penginapan kami sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi bersama wanita itu," kata Helda, pegawai penginapan yang menemukan korban.

Kecurigaan Helda semakin menjadi lantaran saat check in kondisi wajah AM terlihat beberapa luka cakaran.

Atas kecurigaan itu, pegawai yang mengaku bernama Helda tersebut bersama dengan rekannya langsung menuju kamar korban.

Saat beberapa kali diketuk, rupanya tak ada jawaban. Sehingga Helda dan Lena mencoba mengintip dari balik jendela kamar dan menemukan korban sudah dalam kondisi terduduk di dalam lemari tak berpintu tersebut.

"Dia (AM) seperti orang ketakutan. Habis check out dia langsung pergi dengan sepeda motor warna orange. Saat ditanya memang dia terlihat gugup. Nah, waktu kami lihat korban sudah tersandar di dalam lemari. Kami takut pak, makanya kami langsung lapor polisi," terangnya.

Diketahui, sebelumnya Helda mengaku, sekitar pukul 09.00 WIB dirinya sempat mendengar kegaduhan dari balik kamar yang ditempati AM dan korban.

"AM itu memang pernah beberapa kali menginap disini. Tapi biasanya dia bersama wanita berhijab. Kalau wanita ini, saya baru melihatnya," ujarnya.

Sementara itu, Tim Identifikasi Polresta Palembang bersama petugas SPKT dan aparat Polsek IT II Palembang yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian.

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun digelar guna mengetahui adanya indikasi pembunuhan atau tidak.

Saat ini, polisi sudah membawa jasad korban ke kamar mayat RSMH Palembang untuk dilakukan autopsi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)