Keberhasilan Risma Bangun Surabaya Menginspirasi Papua

Sabtu, 05 Maret 2016 - 01:29 WIB
Keberhasilan Risma Bangun Surabaya Menginspirasi Papua
Keberhasilan Risma Bangun Surabaya Menginspirasi Papua
A A A
JAYAPURA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghadiri undangan Pemerintah Kota Jayapura dalam rangka HUT 106 Kota Jayapura.

Dalam kesempatan itu, Risma membagi pengalaman dalam mengelola Kota Surabaya dalam sebuah acara talkshow bersama Wali Kota Jayapura Benhur Toni Mano.

Talk show bertajuk "Strategi Jayapura Menuju Kota Metropolitan dengan studi kasus Kota Surabayaā€¯ itu digelar di Aula Syansoor, Kantor Walikota Jayapura.

Risma menekankan bahwa membangun infrastuktur kota memang penting, tetapi membangun kualitas warganya jauh lebih penting agar kemajuan kota dapat dinikmati oleh warganya.

"Untuk apa pemerintah kota membangun infrastruktur maju, kalau yang menikmati bukan warganya? Warga asli kota harus menikmati manfaat pembangunan kota. Harus menjadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri," tegas Risma, Jumat 4 Maret 2016.

Risma juga meyakinkan bahwa bila ada kehendak kuat dan didasari ketulusan, maka semua upaya membangun kota yang dihadapkan pada keterbatasan anggaran akan teratasi.

"Tuhan akan memberi jalan, yang penting kita punya niat dan tulus, semua akan mudah. tinggal kita mau atau tidak," ujar Risma

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur menyatakan, dirasa perlu bagi jajaran Pemerintah Kota Jayapura untuk mengambil nilai positif yang telah dikembangkan Kota Surabaya.

"Ibu Risma menjadi salah satu panutan dalam penyelenggaraan pemerintah bersih dan modern, senang kami bisa berbagi pengalaman," terang Benhur.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)