Mendagri Lantik Kader Perindo Jadi Wakil Bupati Konawe Selatan

Selasa, 23 Februari 2016 - 22:47 WIB
Mendagri Lantik Kader Perindo Jadi Wakil Bupati Konawe Selatan
Mendagri Lantik Kader Perindo Jadi Wakil Bupati Konawe Selatan
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik kader Perindo Konawe Selatan Arsalim sebagai Wakil Bupati Konawe Selatan, mendampingi Bupati terpilih Surunuddin Dangga sebagai Bupati. Arsalim merupakan kader Partai Perindo yang menjabat sebagai Ketua DPD Perindo Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Dalam pelantikan itu yang dimulai sekira pukul 16.40 WIB itu, Tjahjo mengingatkan kedua pemimpin Konawe ini segera merealisasikan janji kampanyenya.

"Anda diberikan amanah oleh masyarakat Konawe Selatan. Laksanakan tugas dengan baik. Janji kampanye pilkada adalah utang politik," kata Tjahjo usai melantik Bupati-Wakil Bupati periode 2016-2021 di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Politikus PDIP tersebut juga mengingatkan keduanya segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai dengan visi misi saat kampanye."Ini dalam upaya mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan," paparnya.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR tersebut juga mengingatkan, sebagai kepala daerah keduanya jangan bekerja sendiri, tetapi berkoordinasi dengan sejumlah daerah. Terutama dalam pengambilan kebijakan.

"Harus terus komunikasi dan koordinasi. Juga harus tahu siapa wakil daerah saudara yang jadi DPR atau DPD. Jangan dilihat partainya. Apapun partainya, dia mewakili daerah anda. Konsultasi dan koordinasi tetap diperlukan," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Surunuddin Dangga mengaku senang akhirnya dilantik. Pasalnya sebelumnya pelantikan dirinya sempat terhambat karena Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam enggan melantiknya.

"Sengsara membawa nikmat. Sengsara tertunda sedikit, tapi nikmat karena dilantik langsung Mendagri," katanya.

Surunuddin mengaku salut dengan Mendagri yang mengambil langkah untuk melantiknya. Menurutnya hal ini bagian dari menyukseskan pilkada serentak.

Terkait janji kampanye, dia menegaskan akan bekerja sesuai dengan visi misi saat kampanye."Kami langsung kerja. Tagline kami Desa Maju Konsel Hebat. Kami ingin desa kami berkembang. Fokus di pedesaan," tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)