Tabrakan 3 Truk dan Motor, 1 Tewas

Selasa, 23 Februari 2016 - 04:26 WIB
Tabrakan 3 Truk dan Motor, 1 Tewas
Tabrakan 3 Truk dan Motor, 1 Tewas
A A A
PASURUAN - Tabrakan melibatkan tiga kendaraan bak terbuka dan motor terjadi di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa dini hari tadi (23/2/2016). Akibat kejadian tersebut satu orang tewas dan truk tronton serta motor ludes terbakar.

Menurut Kanitlaka Polres Pasuruan Ipda Supriyadi berdasarkan keterangan saksi mata kecelakaan berawal saat truk tronton disopiri Abdurahman (57) warga Jalan Bokor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang yang mengangkut puluhan ton gula pasir melaju dari arah Selatan – Utara dengan kecepatan tinggi.

Tiba di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi menabak pengendara motor Yamaha Yupiter MX hingga terseret sejauh beberapa ratus meter. Namun pengemudi motor selamat dari kecelakaan karena melompat ke pinggir jalan.

Meski begitu tronton terus nyelonong dan menabrak truk gandeng yang mengangkut kayu yang disopiri Eko Mujiono (27) warga Tanggul, Kabupaten Jember, posisi di depannya.

Sehingga gandengannya terputus dan posisinya nyaris terjun ke sungai sementara truknya terlepas sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Bodi depan tronton dan sepeda motor terbakar sementara sopir Abdurahman terjepit membuat tertahan lama.

“Satu jam kemudian sopir berhasil dievakuasi dan dilarikan ke puskesmas terdekat namun nyawanya tak tertolong sehingga jasadnya di bawah ke rumah duka, “ kata Supriyadi.

Kemudian, kata dia, dari arah belakang ada truk colt diesel yang disopiri Sahrawi (30) warga Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember menabrak muatan kayu dan gula hingga tumpah ruah ke jalan raya tersebut.

Truk ini terpental ke pinggir jalan hingga nyaris masuk ke dalam sungai dengan posisisinya miring.
“Akibatnya jalur ruas Malang-Surabaya sebaliknya mengalami penumpukan kendaraan setelah jalannya dibuat buka tutup oleh petugas kepolisian karena seluruh muatan memenuhi bahu jalan,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5320 seconds (0.1#10.140)
pixels