Polda Jatim Belum Periksa Produsen Panci Berlafal Alhamdu Alloh

Kamis, 28 Januari 2016 - 11:45 WIB
Polda Jatim Belum Periksa Produsen Panci Berlafal Alhamdu Alloh
Polda Jatim Belum Periksa Produsen Panci Berlafal Alhamdu Alloh
A A A
SURABAYA - Kepolisian Daerah (Polda) Jatim belum melakukan pemanggilan maupun pemeriksaan terhadap produsen panci berlafal Alhamdu Alloh di Jawa Timur, PT Paramount Light Metal Works LTD. Alasannya polisi masih melakukan pendalaman terkait laporan dari Front Pembela Islam (FPI) soal peredaran panci tersebut.

"Pemilik produsen belum ada pemanggilan. Polres jajaran masih melakukan pemeriksaan. Sejauh ini masih belum ada laporan dari Polres Jajaran lainnya terkait beredarnya panci berlafal Alhamdu Alloh itu," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (28/1/2016)

Namun menurutnya pascalaporan dari FPI tersebut, pihaknya langsung menindak lanjuti. Kata Argo, panci tersebut ditemukan pertama kali di Situbondo, Jawa Timur.

"Pertama kali ditemukan di Situbondo. Kemudian menyebar ke Jember hingga polisi melakukan sweeping. Rupanya juga ditemukan di Pasuruan," kata Argo.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat jika menemukan panci serupa maka dilaporkan atau diserahkan ke Polres terdekat.

Sejauh ini, Polisi masih mengembangkan kasus dan mencari data lapangan. Untuk pemerikasaan saksi maupun produsen panci masih belum dilakukan.

Sebelumnya, FPI melaporkan produsen Panci yang menempelkan stiker berlafal Alhamdu Alloh ke Sentre Pelayangan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim.

Aksi produsen tersebut dianggap telah melecehkan agama dan masuk kategori penistaan agama. Dalam laporan tersebut FPI meminta agar pelaku diusut tuntas agar tidak menimbulkan konflik horizontal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4334 seconds (0.1#10.140)