Bulan Ini, Partai Perindo Sultra Rampungkan Pembentukan DPC

Kamis, 07 Januari 2016 - 17:17 WIB
Bulan Ini, Partai Perindo Sultra Rampungkan Pembentukan DPC
Bulan Ini, Partai Perindo Sultra Rampungkan Pembentukan DPC
A A A
KENDARI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra) terus merampungkan verifikasi berkas administrasi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Sultra.

"Saat ini kami telah melakukan verifikasi berkas administrasi pengurus DPD dan DPC Sulawesi Tenggara. Apakah masih ada kendala persiapan pengurus atau tidak, mulai dari berkas administrasi hingga atribut partai untuk kesekretariatan di tingkat kabupaten/kota dan kecamatan," ujar Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra Candra Abdi, Kamis (7/1/2015).

Dia mengatakan, terdapat 17 DPD se-Sultra. Sekitar 70 persen pengurus DPD telah di-SK-kan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo. Sementara, sisanya masih terkendala masa berlaku KTP dan perpindahan domisili.

Candra menambahkan, Januari ini Partai Perindo Sultra menargetkan pembentukan DPC rampung 100 persen. Saat ini hanya tersisa beberapa kecamatan.

"Semuanya sudah dalam tahap perampungan. Para kader dan pengurus DPD Partai Perindo meminta kepada DPC yang belum melengkapi berkas verifikasinya agar dapat mempercepat prosesnya dan terus berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah," tuturnya.

Menurutnya, kondisi geografis Sultra cukup menjadi kendala dalam pembentukan kepengurusan di tingkat kecamatan. "Lokasi geografis Sultra yang terdiri dari pulau-pulau menjadi kendala utama dalam perampungan berkas DPC untuk semua kabupaten/kota."

Namun, pihaknya menegaskan terus berupaya mengejar target merampungkan pembentukan pengurus DPC bulan ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5782 seconds (0.1#10.140)