Tak Punya Biaya Nikahi Gadis Pujaan, Pria Ini Nekat Mencuri

Rabu, 06 Januari 2016 - 16:56 WIB
Tak Punya Biaya Nikahi Gadis Pujaan, Pria Ini Nekat Mencuri
Tak Punya Biaya Nikahi Gadis Pujaan, Pria Ini Nekat Mencuri
A A A
BANTUL - Karena butuh uang untuk biaya pernikahannya, Kt (36), warga Puntuk Celep, Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah, nekat melakukan aksi pencurian. Namun, rencananya menikahi gadis pujaannya bulan depan buyar setelah aksi pencuriannya diungkap petugas Polsek Banguntapan.

Kapolsek Banguntapan Komisaris Polisi (Kompol) Suharno menuturkan, aksi penangkapan Kt bermula dari laporan warga yang mengaku kehilangan sepeda motor. Sabtu (3/1/2016) malam.

Ngadiman, warga Jalan Janti, Dusun Karangjambe, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, DIY, melaporkan telah kehilangan sepeda motor AB 6732 DT ketika diparkir teras depan rumah. Saat itu, Ngadiman mengaku lupa mencabut kunci sepeda motornya.

"Karena ada kuncinya, Kt leluasa membawa motor korban," tuturnya, Rabu (6/1/2016).

Saat melakukan pencurian, Kt sebenarnya membawa sepeda onthel. Kt langsung membawa lari sepeda motor yang masih terparkir di teras depan rumah dengan meninggalkan sepeda onthelnya di dekat rumah korban.

Seusai mencuri sepeda motor, Kt langsung menyambangi pacarnya. Pacar Kt menanyakan keberadaan sepeda onthel yang biasa dipakai oleh tersangka selama ini.

Bersama pacarnya, Kt lantas kembali ke rumah korban dengan maksud ingin mengambil sepeda onthel tersebut. Namun, pemilik rumah mengetahui sepeda motor yang baru saja diambil dari rumah korban. Karena ketahuan, Kt kelabakan dan langsung tancap gas meninggalkan pacarnya yang tengah menuntun sepeda tersebut.

Korban lantas melapor kejadian tersebut ke Mapolsek Banguntapan. "Pacarnya lantas kami interogasi," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Banguntapan AKP M Deby Tri Andrestian menambahkan, berbekal keterangan pacar tersangka, polisi mengantongi identitas Kt beserta alamatnya. Polisi lantas memburu Kt dengan menyisir kawasan Jebres, Solo, namun Kt tak pernah menampakkan batang hidungnya.

Polisi lantas memburunya di kawasan Balong, Solo dan bekerja sama dengan polisi setempat. Akhirnya, Kt dibekuk tanpa perlawanan. "Kami sempat tiga kali menyisir kawasan Jebres, tapi tak berhasil menemukan tersangka," jelasnya.

Di hadapan petugas, Kt mengaku melarikan diri ke Solo karena menghindari kejaran petugas. Ia sengaja lari ke kawasan Jebres karena ada seorang temannya yang tinggal di sana. Ia akan menginap di rumah temannya tersebut hingga situasi dianggap aman.

Ia mengaku terpaksa mencuri karena butuh uang untuk menikahi gadis pujaannya bulan depan. "Saya akan menikah, tetapi saya tidak punya duit."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2779 seconds (0.1#10.140)