Murid SD Tewas Tertimpa Tembok Kantin Sekolah

Selasa, 05 Januari 2016 - 16:05 WIB
Murid SD Tewas Tertimpa Tembok Kantin Sekolah
Murid SD Tewas Tertimpa Tembok Kantin Sekolah
A A A
WATAMPONE - Seorang siswi Kelas IV SD Negeri 201 Ajangpulu, Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Agustina binti Arifuddin (10) meregang nyawa setelah tertimpa tembok kantin sekolahnya yang runtuh.

Menurut Rina (10) teman sekelas korban, saat itu tengah jam istiahat belajar. Dia dan empat orang temannya ke kantin yang merupakan bekas bangunan tua perumahan guru hendak makan.

Namun tiba-tiba dinding belakang bangunan roboh. Saat itu, korban duduk didekat dinding sehingga langsung tertimpa batu bata dan tembok.

"Dia (korban) duduk di tempat paling dekat dari tembok yang runtuh dan kepalanya yang kena," kata Rina, kepada wartawan, Selasa (5/1/2015).

Akibat peristiwa itu, nyawa Agustina tidak terselamatkan. Dia akhirnya meninggal dunia tidak lama kemudian di tempat tersebut. Selain Agustina, ada siswi lain yang menjadi korban dan mengalami luka ringan.

Sementara itu, pengawas SD Negeri 201 Ajangpulu Andi Suradi mengatakan, saat kejadian terdengar suara tembok roboh. Siswa langsung berteriak dan para guru berlarian menolong korban yang tertimpa tembok.

"Siswi itu meninggal dipangkuan gurunya dan jenazahnya langsung diserahkan kepihak keluarga yang datang ke sekolah. Jenazahnya langsung dikebumikan di pemakaman Al-Muhajirin, Dusun Patirongge," ungkapnya.

Terpisah, Kepala UPTD Pendidikan kecamatan Cina Haji Buhaerah mengatakan, bangunan yang roboh merupakan bangunan tua yang pada mulanya dibangun untuk perumahan guru.

Rumah tersebut dibangun pada tahun 1979. Setelah tidak ditinggali lagi oleh guru, bangunan bersebut digunakan sebagai kantin oleh warga yang berjualan di situ.

"Bangunannya sudah 36 tahun, tapi baru sebulan ini dijadikan kantin. Saya sudah perintahkan kepada kepala sekolah agar bangunan tersebut disegel dan jangan ada anak-anak yang mendekat tempat itu karena berbahaya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8215 seconds (0.1#10.140)