Terompet Berbahan Sampul Alquran Beredar di Serang

Kamis, 31 Desember 2015 - 03:07 WIB
Terompet Berbahan Sampul Alquran Beredar di Serang
Terompet Berbahan Sampul Alquran Beredar di Serang
A A A
SERANG - Terompet berbahan sampul Alquran juga ditemukan oleh jajaran kepolisan dari pedagang buah-buahan yang juga nyambi menjual terompet menjelang perayaan tahun baru, di Kecamatan Petir, Serang, Banten.

“Kita amankan sebanyak 54 terompet dengan sampul Alquran berlafadzkan Allah dari pedagang,” kata Kapolsek Petir AKP Abul Mafakhir saat dikonirmasi, Rabu (30/12/2015)

Dia menjelaskan, pedagang tersebut mendapatkan trompet dari seseorang yang tidak dikenal datang menawarkan trompet seharga Rp4.000, melihat harga per terompetnya cukup murah, pedagang tersebut tertarik untuk membeli sebanyak 55 terompet.

“Terompet berbahan kertas kado berlafaz Allah dibeli seharga dan dijual seharga Rp10 ribu dan baru laku satu buah,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya sudah melakukan pemeriksan kepada pedagang, namun tidak ditahan, karena tidak mengetahui jika terompet tersebut terbuat dari bahan sampul Alquran.

Pihaknya mengimbau kepada pedagang tidak menjual terompet yang terbuat dari bahan sampul alquran, maupun yang terdapat tulisan lafaz Allah. Dan jika warga menemukan terompet sejenis, agar segera melaporkannya kepada pihak berwajib.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8015 seconds (0.1#10.140)