Terompet Berbahan Sampul Alquran Ditemukan di Bangkalan

Rabu, 30 Desember 2015 - 15:59 WIB
Terompet Berbahan Sampul Alquran Ditemukan di Bangkalan
Terompet Berbahan Sampul Alquran Ditemukan di Bangkalan
A A A
BANGKALAN - Terompet berbahan sampul Alquran juga beredar di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (30/12/2015). Terompet tersebut ditemukan saat dijual pedagang di Jalan Panglima Sudirman.

Penemuan terompet berbahan sampul Alquran itu berdasarkan hasil patroli dari anggota Kodim 0829 Bangkalan. Patroli yang dipimpin Pasi Intel Kodim bersama empat anggotanya untuk merespons adanya penemuan terompet berbahan sampul Alquran di sejumlah daerah lain.

Lalu, petugas melakukan pengecekan pada penjual terompet yang bernama Untung di Jalan Panglima Sudirman. Kemudian ditemukan sejumlah terompet berbahan sampul Alquran. Selanjutnya anggota Kodim koordinasi dengan Polres untuk melakukan pengecekan ke sumber produksi terompet di Jalan KH Moh Kholil.

Sebab, lokasi itu merupakan home industry pembuatan terompet dengan skala tidak terlalu besar. Hasilnya, ditemukan puluhan terompet berbahan sampul Alquran.

"Memang benar anggota kami menemukan terompet berbahan dari Alquran. Totalnya ada sekitar 53 terompet," terang Dandim 0829 Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto.

Menurut Sunardi, saat ini puluhan terompet beserta pemiliknya sudah diserahkan ke Polres Bangkalan untuk proses lebih lanjut. Pihaknya mengimbau pada pedagang terompet agar tidak menjual terompet berbahan sampul Alquran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0547 seconds (0.1#10.140)