Pendiri Google Liburan Natal ke Raja Ampat

Selasa, 29 Desember 2015 - 13:21 WIB
Pendiri Google Liburan Natal ke Raja Ampat
Pendiri Google Liburan Natal ke Raja Ampat
A A A
JAKARTA - Salah satu pendiri Google Sergei Bryn menghabiskan libur Natal di Raja Ampat dan Papua Barat. Saat tiba di Raja Ampat, Sergei mengaku sangat menikmati alam Papua dan keindahannya yang alami.

”Saya baru menghabiskan liburan Natal di Raja Ampat, Papua Barat. Raja Ampat adalah tempat kunjungan yang sangat indah dan luar biasa,” katanya, saat mengunjungi Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya, Selasa (29/12/2015).

Ditambahkan dia, selain memiliki alam yang ciamik, salah satu lokasi 10 besar destinasi di Indonesia itu juga memiliki skala keindahannya yang sudah masuk ke dalam taraf dunia.

”Kedua lokasi itu memiliki biodiversity terbaik di dunia. Saya ingin kembali lagi ke Raja Ampat dan mengunjungi destinasi lainnya,” sambung pria bernama lengkap Sergey Mikhailovich Bryn itu.

Lebih jauh, pria kelahiran Rusia itu masih punya agenda khusus kembali mengunjung lokasi-lokasi indah di Indonesia.

”Saya akan kembali ke Indonesia dan ingin mengunjungi Gunung Bromo dan Pulau Komodo. Selain itu, kami juga senang dan akan terus melanjutkan kerja sama dengan Kemenpar dalam mendukung promosi Wonderful Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sergei menciptakan Google berdua dengan rekannya Larry Page. Sergei Brin dan rekannya masuk nominasi 10 besar orang terkaya di dunia. Data terakhir menurut wikipedia kekayaan Sergei Bryn adalah USD 37,5 miliar.

Bryn berimigrasi ke Amerika Serikat bersama keluarganya dari Uni Soviet pada usia 6 tahun. Dia meraih gelar sarjana di University of Maryland mengikuti jejak ayah dan kakek dengan mempelajari matematika serta ilmu komputer.

Setelah lulus, dia pindah ke Universitas Stanford untuk memperoleh PhD dalam ilmu komputer. Di sanalah dia bertemu Page, rekannya yang kini berhasil mengejutkan dunia internet.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8675 seconds (0.1#10.140)