Curi Laptop Teman, Tiga Mahasiswa Kesehatan Diamankan Polisi

Sabtu, 14 November 2015 - 21:52 WIB
Curi Laptop Teman, Tiga Mahasiswa Kesehatan Diamankan Polisi
Curi Laptop Teman, Tiga Mahasiswa Kesehatan Diamankan Polisi
A A A
MEDAN - Polsekta Medan mengamankan tiga Mahasiswa Akademi Kesehatan karena melakukan aksi pencurian laptop milik Supriadi Solin (21), Sabtu (15/11/2015).

Saat diamankan ketiganya hanya tertunduk malu, bahkan satu di antaranya menangis saat diciduk dari kosannya di Jalan HM Jhoni Gang Sekolah, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota.

Kapolsekta Medan Kota Kompol Ronald FC Sipayung menyebutkan tiga mahasiswa diamanakan setelah adanya laporan dari korban.

Ketiganya yakni Jamot Sinaga (22), warga Jalan HM Jhoni, Ebenezer Karo-karo (22), warga HM Jhoni dan James Laoly (18), warga Jalan Bahagia By Pass Medan.

"Dari pengakuannya, mereka sengaja menyuruh pelapor (Supriadi) untuk membeli rokok dan minuman saat sedang asyik bermain gitar. Saat itulah tersangka merusak bahkan membongkar kamar kos korban untuk mencuri laptop yang di simpan di dalam kopernya," katanya.

Dari pengakuan tiga mahasiswa ini, Ebenezerlah yang menjadi otak aksi pencurian ini. "Memang aku yang ngajak orang ini bang. Niatnya cuma nyembunyiin saja. Soalnya, kami kesal karena yang punya itu pelit kali. Mau minjam buat skripsi aja ak dikasi," ujarnya.

Sementara, Jamot Sinaga saat berada di kantor Polisi, hanya menangis saat ditanyai alasan dirinya diamankan. Dia mengaku tidak ikut melakukan aksi pencurian itu, tetapi dia mengakui telah membuka kunci pintu kamar korban.

"Bukan aku yang ambil bang, aku hanya membuka gembok kamarnya saja, yang ambil itu dia (Ebenezer)," katanya sambil menunjuk rekannya itu.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Kota AKP Martualesi Sitepu mengatakan, penangkapan itu tak butuh waktu lama. Setelah adanya laporan masuk ke Polsek, pihaknya langsung melakukan kroscek tempat kejadian perkara.

Saat di itulah Ebenezer dan James terlebih dahulu diciduk sebelum James Laoly pun diangkut dari kediamannya di Jalan Bahagia.

"Saat dicek anggota ternyata dua pelaku berada di lokasi kos masing-masing. Sementara James Laoly diringkus beserta barang bukti berupa laptop dan charger di Jalan Bahagia By Pass," pungkasnya.

Sementara pada hari yang sama aparat Polsekta Medan juga sempat mengamankan beberapa juru parkir liar yang dianggap meresahkan masyarakat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)