Simpan Rp40 Juta di Jok Motor, Kasiyem Dirampok Pria Gondrong

Selasa, 10 November 2015 - 00:02 WIB
Simpan Rp40 Juta di Jok Motor, Kasiyem Dirampok Pria Gondrong
Simpan Rp40 Juta di Jok Motor, Kasiyem Dirampok Pria Gondrong
A A A
KULON PROGO - Nahas dialami nasabah Bank Central Asia (BCA) Kasiyem (47). Warga Pedukuhan VII, Bugel, Panjatan ini menjadi korban pencurian dengan pemberatan.

Uang tunai senilai Rp40 juta yang disimpan di bawah jok sepeda motornya, amblas digondol kawanan pencuri. Diduga, Kasiyem sudah menjadi target pelaku pencurian sejak di luar bank.

Aksi pencurian terjadi ketika korban baru mengambil uang dari BCA Wates senilai Rp40 juta. Uang tersebut lalu disimpan dalam jok motor yang dibungkus tas plastik sebelum ditaruh pada lipatan jas hujan.

Tidak sadar telah dibuntuti, korban lantas mengendarai motornya Honda Vario 125 AB 6871 GL menuju kantor Kas BPR Bank Pasar Kulon Progo Bendungan. Rencananya, korban hendak mengambil uang lagi senilai Rp10 juta.

Saat masuk kantor Kas BPR Bank Pasar Kulon Progo Bendungan, korban tidak membawa bungkusan uang di dalam joknya. Namun, dia sempat melihat seorang pria berambut panjang berdiri di samping sepeda motornya.

Korban sempat mengawasi sebelum pelaku mengambil uang di bawah jok dan kabur. "Saya sempat berteriak, maling, copet. Tetapi pelaku langsung kabur dengan temannya yang siap di atas motor,” jelas korban, di Polsek Wates, Senin (9/11/2015).

Terpisah, Kapolsek Wates Kompol Tupar mengatakan pascakejadian petugas langsung bergerak ke lapangan dan melakukan olah TKP di BCA Wates dan di Bank Pasar. Termasuk melihat rekaman CCTV yang ada di beberapa lokasi.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Kemungkinan korban sudah dibuntuti dari BCA. Pelaku sendiri sudah terdidentifikasi dan masih dalam proses pengejaran," jelasnya.

Menurutnya, polisi sebenarnya memberikan layanan pengawalan kepada warga yang membutuhkan. Termasuk bagi nasabah bank yang akan mengambil uang. Layanan ini gratis, tidak dipungut biaya. “Silahkan hubungi, petugas siap membantu," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)