Satlantas Polres Deliserdang Berbenah Tingkatkan Pelayanan SIM

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 16:28 WIB
Satlantas Polres Deliserdang Berbenah Tingkatkan Pelayanan SIM
Satlantas Polres Deliserdang Berbenah Tingkatkan Pelayanan SIM
A A A
DELISERDANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Deliserdang terus berbenah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terhadap pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pelayanan meliputi tentang pengurusan atau penerbitan SIM berbagai golongan disediakan Satlantas Polres Deliserdang.

Kepala Satlantas Polres Deliserdang A KP Panji Ali Chandra mengatakan Satlantas selalu berbenah dalam melayani pengurusan SIM semua golongan dengan selalu menyediakan fasilitas yang disediakan di Mapolres Deliserdang.

"Pelayanan pengurusan SIM di Polres Deliserdang selalu dalam pembenahan. Dibuka pelayanan pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 wib. Klinik untuk periksa kesehatan berada di dapan Polres yang tidak jauh dari Satlantas," kata Panji.

"Pelayanan ini pun tidak terlepas dari cara dan fasilitas yang tetap dijaga petugas Satlantas. Yang penting setiap harinya pelayanan SIM dapat berbenah untuk dapat ditingkatkan," tambah Panji.

Dijelaskannya, adapun pelayanan yang dilakukan petugas Satlantas yakni memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat yang hendak mengurus SIM, membagikan brosur atau leaflet tentang mekanisme pengurusan SIM, menyiapkan loket yang mudah diakses oleh masyarakat.

"Ada disediakan ruang tunggu yang nyaman, toilet, televisi, informasi yang jelas yang selalu diberikan untuk pemohon SIM. Area ujian praktek roda 2 dan roda 4 yang memadai serta ruangan ujian teori yang lengkap," terangnya.

Selain itu, dilayani oleh petugas-petugas yang professional dan mengedepankan senyum, sapa dan salam. AKP Panji juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengurus SIM melalui calo.

"Tapi segera melapor kepada petugas apabila ada yang kurang mengerti atau kurang jelas," ujarnya.

Selama dalam pengurusan SIM, kata Panji, ada petugas provost yang piket pada pelayanan SIM untuk mengontrol dan mengawasi kegiatan pelayanan SIM.

"Sehingga memang setiap pelayanan tetap terjaga dan diawasi untuk pembenahan demi meningkatkan pelayanan SIM di Polres Deliserdang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)