Hendak Transaksi Sabu, Harto Dibekuk Polisi

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 21:03 WIB
Hendak Transaksi Sabu,...
Hendak Transaksi Sabu, Harto Dibekuk Polisi
A A A
KAJEN - M Susilo Hartono alias Harto (43), warga Kelurahan Podosugih, Kota Pekalongan dibekuk polisi saat transaksi narkoba jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Pekalongan AKP Joko Sutopo mengatakan, penangkapan tersangka tersebut berdasar informasi dari warga setempat, bahwa di Desa Bojong Minggir, Kecamatan Bojong, akan ada transaksi narkoba.

Sehingga jajarannya mengirim anggotanya. "Dari laporan warga itu, jajaran meluncur ke lokasi dan melakukan pengamatan," katanya.

Setelah melakukan pengamatan beberapa saat, akhirnya tersangka muncul. Sehingga jajarannya langsung melakukan penangkapan.

"Setelah kami geledah, anggota kami menemukan satu paket sabu dibungkus plastik klip warna transparan yang disembunyikan di jaket kulit milik pelaku," terangnya.

Dijelaskan, paket sabu itu berukuran 0,5gram. Menurutnya, tersangka merupakan pemain lama dan sudah menjadi target operasi aparat.

"Tersangka ini pemain lama, tapi ngakunya baru-baru aja. Dia beli satu paket seharga Rp 700 ribu dan mau dijual Rp 800ribu," jelasnya.

Sementara tersangka mengaku baru sekitar sebulan berjualan sabu. Sabu itu akan dijualnya kepada seorang temannya. "Saya beli dari teman, mau saya jual lagi ke teman yang lain. Baru-baru aja pak," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)