4 Jasad Warga Ponorogo yang Tewas Terbakar Berhasil Dievakuasi

Kamis, 29 Oktober 2015 - 22:29 WIB
4 Jasad Warga Ponorogo yang Tewas Terbakar Berhasil Dievakuasi
4 Jasad Warga Ponorogo yang Tewas Terbakar Berhasil Dievakuasi
A A A
PONOROGO - Tim Polisi Kehutanan dan anggota Polres Ponorogo berhasil mengevakuasi keempat jenazah korban kebakaran di Kawasan di Petak 49 Desa Ngilo-ilo, Slahung, Ponorogo.

Keempat korban tewas adalah Jaimun (48) ; Paimun (25) dan Budianto (35) ketiganya petani sadap getah pinus, warga Dusun Blimbing, Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung dan Suyitno, (42) seorang anggota Polhut Perhutani KPH Lawu Ds, warga Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong.

Untuk ketiga korban warga Dusun Blimbing berlangsung cukup lancar. Sedangkan untuk jasad Suyitno, petugas sempat mengalami kesulitan saat akan mengevakuasi. Ini karena Suyitno jatuh ke dalam jurang yang cukup dalam.

Setelah evakuasi berhasil dilakukan, jasad seluruh korban langsung diserahkan ke keluarga masing-masing yang kediamannya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Petugas medis puskesmas setempat menyatakan, seluruh korban tewas akibat kehabisan oksigen dan terbakar.

Karena medan yang terjal, jenasah langsung diperiksa di lokasi kejadian dan tidak dilakukan visum dan autopsi di instalasi kesehatan terdekat. “Semua mengalami luka bakar 100%,” ungkap salah satu petugas.

Kepala Desa Ngilo-Ilo Setyaningsih menyatakan, api memang sudah mulai terlihat sejak Rabu (28/10) malam. Dikatakannya, para korban memang terjebak api yang membesar secara tiba-tiba.

Laporan warganya, kata Setyaningsih, api membesar dalam hitungan menit. Korban tidak hanya jatuh saat lari menyelamatkan diri di daerah yang merupakan lereng-lereng terjal.

“Mereka kehabisan oksigen, keplepekan. Api membesar dalam hitungan menit. Lalu mereka tewas dan terpanggang,” ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4933 seconds (0.1#10.140)