Perampok Toko Emas di Blitar Kembali Dibekuk

Sabtu, 19 September 2015 - 09:29 WIB
Perampok Toko Emas di Blitar Kembali Dibekuk
Perampok Toko Emas di Blitar Kembali Dibekuk
A A A
BLITAR - Agung Purnomo (20), pelaku perampokan toko emas Komplek Pasar Gambar, Wonodadi, Blitar dibekuk aparat di Pontianak, Kalimantan Barat.

Penangkapan warga Desa Gador, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek itu berdasarkan keterangan perampok toko emas wilayah Kecamatan Garum yang lebih dulu ditangkap.

"Dari keterangan pelaku lain, tersangka kita amankan. Dan sudah ada di Blitar, " ujar Kapolres Kota Blitar AKBP Yossi Runtukahu.

Sebelumnya delapan pelaku perampokan toko emas di Garum ditangkap aparat Polres Blitar. Mereka dibekuk usai menjual hasil kejahatan dalam bentuk emas batangan.

Menurut Yossi pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres Blitar untuk mengungkap perampokan toko emas 18 Juli 2014 silam.

Salah seorang perampok toko emas Garum, kata Yossy di bawa ke Polres Kota Biltar untuk dimintai keterangan. Sebab polisi mencium indikasi kasus di TKP yang berbeda itu dilakukan komplotan yang sama.

"Dari keterangan itu muncul nama pelaku (Agung) yang selanjutnya kita tangkap di Kalimantan, "jelasnya.

Pada saat kejadian pelaku berjumlah enam orang. Pelaku menggunakan senjata api dan menyembunyikan mukanya dengan cadar.

Dalam pemeriksaan Agung mengakui semua perbuatanya. Ia mengatakan hanya mendapat bagian Rp 6 juta dari kejahatan tersebut. "Pada saat aksi di Garum saya tidak ikut. Karena sedang berada di Kalimantan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7273 seconds (0.1#10.140)