Polda Bali Mulai Selidiki Dugaan Pernikahan Sejenis

Rabu, 16 September 2015 - 14:27 WIB
Polda Bali Mulai Selidiki Dugaan Pernikahan Sejenis
Polda Bali Mulai Selidiki Dugaan Pernikahan Sejenis
A A A
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto menginstruksikan jajaran di bawahnya untuk menyelidiki kebenaran pernikahan sejenis di wilayahnya.

Mantan Kadiv Hubungan Internasional Mabes Polri ini mengaku belum mengetahui perihal berita tersebut. "Kita akan cek kebenarannya, harus jelas kapan dan dimana dilakukannya. Karena kalau dilakukan di luar negeri kan diperbolehkan, " kata Sugeng, kepada Sindonews.com, Rabu (16/9/2015).

Kalau memang terbukti dilakukan di Bali, lanjut Kapolda, akan disesuaikan dengan hukum positif yang berlaku di negara kita.

"Intinya akan kami tindaklanjuti informasi ini, " tandas Sugeng yang dihubungi melalui sambungan telepon. (Baca berita: Tokoh Agama dan Adat Selidiki Pernikahan Sejenis di Bali)

Sebelumnya, foto-foto pernikahan sejenis diunggah ke media sosial oleh akun facebook Joe Tully. Dalam foto-foto yang beredar di facebook telihat ada seorang tokoh masyarakat menjadi saksi pernikahan dua pasangan sejenis itu. Dua pasangan sejenis itu memakai jas berwarna cokelat muda kemudian disampingnya ada dua orang seperti penari Bali.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7842 seconds (0.1#10.140)