Uang Nasabah Rp200 Juta Raib di Parkiran BRI

Selasa, 15 September 2015 - 02:04 WIB
Uang Nasabah Rp200 Juta Raib di Parkiran BRI
Uang Nasabah Rp200 Juta Raib di Parkiran BRI
A A A
DELISERDANG - Uang Rp200 juta milik nasabah BRI, Mesran Pardosi (50) warga Desa Dalu X, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang hilang dari dalam mobil pribadinya Mitsubisi Pajero BK 1070 MS yang diparkir di halaman Kantor Cabang BRI Lubukpakam, Senin (14/9/2015).

Diketahuinya bahwa uang yang ada di dalam plastik asoy milik Pardosi hilang itu, setelah dia melihat pintu samping kiri mobilnya terbuka sendiri, padahal dirinya baru beberapa menit mengambil uang dari dalam BRI tersebut.

"Mana uangku, kok gak ada, mana ya, mana Satpamnya inikan ada CCTVnya," ujar Pardosi kebingungan.

Sempat tidak percaya, Pardosipun mencari ke dalam seluruh mobilnya tetapi uangnya tidak ditemukan.

Dia menuturkan, saat itu kejadiannya hanya hitungan menit saja padahal dirinya saat itu berbincang-bincang dengan beberapa temannya di dekat pintu kanan mobilnya, sebelum mengobrol dengan temannya, uang yang ada di dalam plastik hitam itu sudah dimasukan dari pintu kanan mobilnya.

"Saat itu aku ngobrol sama kawanku, uang itu kumasukan dari pintu sini (kanan) dan saat itu kulihat kok pintu kiri mobilku telah terbuka, nah disitu uang kuhilang," timpalnya.

Peristiwa hilangnya uang Rp200 juta milik Pardosi itu bikin heboh para nasabah BRI lainnya begitu juga Satpam BRI dan teman mengobrol Pardosi yakni Sartika Sinaga yang terkejut karena baru mengobrol sebentar.

Pardosi menjerit kebingungan karena uangnya hilang dari dalam Mobil. "Iya tadi kami sama teman-teman yang lain juga baru ngobrol sama dia (Pardosi) didekat mobilnya, loh tiba-tiba dia melihat pintu samping depan kanannya itu terbuka dan menjerit bahwa uangnya hilang," ujar Sartika.

Begitu juga Satpam BRI, Edy Sofian mengatakan Pardosi ini memang nasabah BRI Cabang Lubukpakam.

Menurutnya saat itu dirinya bertugas berada di depan Kantor BRI dan melihat Pardosi baru mengambil uang dari dalam BRI.

"Baru saja tadi saya nampak dia ngambil uang dengan plastik hitam, kalau hilangnya saya tidak nampak soalnya tadi banyak mobil parkir dan ada mobil yang keluar usai parkir. Kalau soal CCTV disini ada empat titik, kalau untuk diketahuinya ada bagian teknisi yang berhak membuka CCTV itu," jelas Edi.

Personel Satuan Sabhara Polres Deliserdang yang mengetahui adanya uang nasabah yang hilang dari dalam Mobil Pajero turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

Saat itu Kasat Sabhara Polres Deliserdang AKP Ferymon menyarankan agar korban membuat laporan resmi ke Satuan Reskrim Polres Deliserdang.

"Buat laporan dulu, baru nanti kita minta rekaman hasil CCTV yang ada di halaman parkir ini," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9999 seconds (0.1#10.140)