SMAN 8 Bandung Salat Gaib untuk Guru Korban Crane Mobile

Senin, 14 September 2015 - 11:09 WIB
SMAN 8 Bandung Salat Gaib untuk Guru Korban Crane Mobile
SMAN 8 Bandung Salat Gaib untuk Guru Korban Crane Mobile
A A A
BANDUNG - Suasana duka menyelimuti SMAN 8 Bandung. Pasalnya, salah seorang guru di sekolah tersebut Adang Joppy Lili (58) ikut menjadi korban meninggal jatuhnya crane mobile di Masjidilharam.

Sebagai bentuk penghormatan sekaligus duka cita, ribuan orang yang terdiri dari para guru, siswa, alumni, dan keluarga besar SMAN 8 Bandung menggelar Salat Gaib di lapangan SMAN 8 Bandung, Senin (14/9/2015).

Salat Gaib dipimpin salah seorang guru bernama Undang Sofwandi. Sebelum memimpin salat, mewakili pihak sekolah ia menyampaikan duka atas meninggalnya Adang.

Ia pun mengajak seluruh keluarga besar SMAN 8 Bandung untuk mengampuni kesalahan Adang Joppy semasa hidupnya.

"Semoga niat almarhum dalam melaksanakan ibadah haji tercatat sebagai haji yang mabrur. Istri beliau dan keluarganya yang masih ada di tanah suci juga mudah-mudahan diberikan ketabahan dan kekuatan," kata Undang.

Tak lama kemudian, Salat Gaib pun digelar. Mereka semua tampak khusuk. Suasana duka di lokasi tiba-tiba semakin terlihat. Saat melaksanakan Salat Gaib, beberapa guru dan siswa terlihat menangis. Bahkan seusai salat, tangisan haru terlihat semakin banyak.

Setelah Salat Gaib selesai dilakukan, mereka yang hadir di lokasi melanjutkan dengan Salat Istisqa dan Muhasabah. Salat dilakukan agar kekeringan dan berbagai musibah yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia segera berhenti.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5948 seconds (0.1#10.140)