Korem Pamungkas Bagikan 1.000 Paket Sembako

Selasa, 25 Agustus 2015 - 11:03 WIB
Korem Pamungkas Bagikan 1.000 Paket Sembako
Korem Pamungkas Bagikan 1.000 Paket Sembako
A A A
YOGYAKARTA - Komando Resor (Korem) 072 Pamungkas membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat, Selasa (25/8/2015) pagi di Gedung Pamungkas, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Bakti sosial bersama Dian Mandiri ini dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Korem Pamungkas.

Kepala Staf Korem Pamungkas Kolonel Inf Arkamelvi mengatakan, baksos diikuti warga dari tiga kabupaten di DIY yakni Sleman, Kota Yogyakarta, dan Bantul. Baksos diisi pembagian 1.000 paket sembako bagi warga.

"Ada pemeriksaan kesehatan umum selain pembagian 1.000 paket sembako dan 500 kacamata. Untuk yang memiliki masalah pada gigi juga ada pemeriksaan gigi. Silakan dimanfaatkan sebaik mungkin. Mudah-mudahan memberi manfaat," ucap Kasrem, saat membuka kegiatan baksos.

Ia menjelaskan, baksos sengaja difokuskan pada bidang kesehatan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Kegiatan juga bertujuan mengetuk pemerintah daerah agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

"Kami berharap kegiatan ini walaupun hanya terbatas akan tetapi mampu memotivasi masyarakat luas untuk lebih peduli kepada sesama. Kami berterima kasih kepada Dian Mandiri yang terlibat langsung dalam kegiatan ini," katanya.

Ketua Yayasan Dian Mandiri Frank Sindoro Purnomo Hadi mengaku senang bisa ambil bagian dalam baksos memeriahkan HUT ke-54 Korem Pamungkas. Kegiatan seperti ini, kata dia, bukan pertama kali dilakukan di DIY.

"Seperti yang sudah disebutkan selain pemeriksaan kesehatan umum, juga ada pemeriksaan gigi, pembagian sembako dan pembagian lima kursi roda. Kami senang karena masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan ini," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9950 seconds (0.1#10.140)
pixels