Camat Kalidoni Sindir Generasi Muda

Senin, 10 Agustus 2015 - 09:59 WIB
Camat Kalidoni Sindir Generasi Muda
Camat Kalidoni Sindir Generasi Muda
A A A
PALEMBANG - Aktivitas gotong royong yang menjadi kegiatan rutin mingguan di beberapa kampung di Kota Palembang ternyata masih belum menyentuh kalangan anak muda.

Bahkan kegiatan gotong royong selalu didominan mereka yang sudah berusia. Hal ini diungkapkan Camat Kalidoni Asnawi di sela-sela kegiatan gotong royong di Jalan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, kemarin. Asnawi mengatakan, seperti saat ini pelaksanaan gotong royong di Jalan Bukit Sangkal yang diikuti mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sangatlah baik.

Namun dia mengingatkan kepada para mahasiswa yang sedang mengikuti KKN, agar jangan hanya mengikuti gotong royong karena sedang KKN. Tapi harus juga mem budayakan kegiatan gotong royong ini dilingkungan tempat tinggal mereka. “Jangan rajin ikut gotong royong disini saja, karena sedang KKN. Kalau bisa di tempat tinggal kalian juga harus sering ikut gotong royong,” katanya.

Karena menurutnya, sekarang bisa dihitung dengan jari ge nerasi muda yang akfif dalam kegiatan gotong rotong dikampung. Kasi Trantib Kecamatan Kalidoni Daniq Ikbal menambahkan, pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan secara bergantian antar kelurahan, kali ini dilakukan di Kelurahan Bukit Sangkal.

“Kebetulan di RT 28, 29, 30 ter dapat mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN. Karena itu, baik pihak kecamatan, kelurahan dan RT melibatkan mereka da lam aksi gotong royong. Jumlahnya tidak banyak, tapi mereka aktif mengikuti gotong royong ini,” kata Daniq.

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN Posdaya Citrahan dayani 213 Alif Alkautsar mengatakan, sebagai mahasiswa mereka juga cukup jarang dilibatkan dalam aktivitas gotong royong. “Iya sih, nanti akan mulai diajak teman-teman mahasiswa lainnnya, agar terlibat gotong royong,” ujar mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini.

Tasmalinda
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8065 seconds (0.1#10.140)