Target Mencapai Level Tertinggi

Minggu, 02 Agustus 2015 - 11:02 WIB
Target Mencapai Level...
Target Mencapai Level Tertinggi
A A A
UNTUK sebagian orang, awalnya games ini sedikit membosankan karena banyak hal dan bangunan yang harus dibuat sebelum menjadi kuat dan besar.

Leader clan Palembang,“Sumatera Forces”, Aan Wahyudi mengaku banyak hal yang bisa dimaknai dari games ini. Menurutnya, dalam game ini harus memiliki passion menuju level tertinggi dan berusaha untuk mencapainya. Semakin tinggi level, semakin banyak rintangannya. Tapi, kata dia, semua itu pasti bisa dilalui jika ada keinginan, berupaya dengan sungguh-sungguh dan fokus.

“Sama halnya dalam hidup ini kita harus punya passion.Apakah itu karier, keinginan yang belum tercapai, dan ketika ingin mencapai passion itu tentunya pasti banyak rintang an yang harus dilalui. Semua itu bisa dile wati, seperti halnya dalam permainan ini. Terasa sulit tapi ketika dijalani, semuanya dapat dilewati,” jelas pemilik nickname CoC Greena. Selain itu, kata dia, permainan ini mengajarkan prinsip pantang menyerah. Terkadang dalam hidup ini, pasti mengalami kegagalan, dan rasanya sulit untuk bangkit untuk meraih keberhasilan kembali.

Begitu pula dalam CoC, terkadang strategi yang diterapkan, sering gagal tapi tetap semangat hingga titik terakhir. Sementara itu, pengamat sosial Sumsel Eryvan Nazanada menilai, keberadaan CoC masih taraf normal di lingkungan sosial. Namun, dirinya berharap masyarakat tidak kebablasanmengikuti game ini.

“Manfaatkan waktu dengan bijak, coba ambil makna dan terapkan dalam kehidupan real.Kita hidup di dunia nyata, bukan dunia maya yang bisa hidup dengan merampok emas dan elixir dari kerajaan orang,” ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada orang tua untuk me lakukan pengawasan ter hadap anak nya terlebih jika diketahui meng ikuti per mainan ini. “Dikhawatirkan bisa saja un tuk memenuhi hasrat level tertinggi min ta dibuatkan kartu kredit untuk membeli gems. Itu yang berbahaya,” pungkasnya.

Andhiko tungga alam
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9243 seconds (0.1#10.140)