Gedung Baru Mapolres OKU Mulai Difungsikan

Senin, 27 Juli 2015 - 10:32 WIB
Gedung Baru Mapolres...
Gedung Baru Mapolres OKU Mulai Difungsikan
A A A
BATURAJA - Sebagian aktivitas dan pelayanan Polres OKU mulai Sabtu (25/7) dialihkan ke gedung baru yang berada di daerah Batukuning, Baturaja Barat. Sebelumnya, seluruh aktivitas kepolisian dilakukan di Islamic Center Baturaja.

“Jadi seluruh laporan sudah di lakukan di sini (Mapolres baru) Batukuning. Tidak lagi di Islamic Center, sebagaimana selama ini memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ka polres OKU AKBP Dover Christian, kemarin. Seluruh warga OKU, yang ma suk dalam wilayah hukum kerjanya dipersilakan datang ke Mapolres OKU yang baru jika ingin membuat laporan. Baik itu laporan dalam bentuk kehilangan atau laporan untuk tindak kejahatan.

“Kita akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin ke pa da masyarakat OKU. Ruang an SPKT di Batukuning sudah dirasa cukup besar, jadi warga yang menunggu tidak perlu lagi duduk di luar seperti di Islamic Center kemarin, karena ruang an sudah cukup,” jelasnya. Meskipun hampir seluruh aktivitas sudah dilakukan di tempat yang baru, kapolres dan aparat bagian operasional masih berkantor di tempat yang lama. Penyebabnya, karena jaringan telepon di Mapolres OKU yang baru belum terpa sang.

“Bag Ops dan ruang Kapolres yang belum ditempati. Karena kita masih menunggu jaringan telepon yang dalam waktu de kat akan dilakukan pemasangan oleh pihak yang bersangkutan,” imbuhnya. Kabag Ops Polres OKU Kompol MP Nasution meng ungkapkan, dengan pindahnya Mapolres OKU yang baru seluruh personel akan lebih giat lagi bekerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya masyara kat Kabupaten OKU.

“Mu dah-mudahan efektifitas rang kai an pekerjaan seluruh personel semakin baik. Yang dapat membuat masyarakat OKU men jadi nyaman dan dan merasa d ilindungi,” ujarnya. Rencananya, lanjut Nasution, pada Rabu (29/7) nanti, akan digelar apel gabungan perdana di Mapolres OKU yang baru.

Ibrahim arsyad
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9921 seconds (0.1#10.140)