Truk Tabrak Empat Motor di Lemahabang, Dua Tewas

Rabu, 22 Juli 2015 - 14:01 WIB
Truk Tabrak Empat Motor di Lemahabang, Dua Tewas
Truk Tabrak Empat Motor di Lemahabang, Dua Tewas
A A A
UNGARAN - Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Semarang. Sebuah truk tronton jenis boks mengalami rem blong dan menabrak empat sepeda motor di Jalan Soekarno Hatta, kawasan Lemahabang, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Rabu (22/7/2015) siang. Sedikitnya dua orang tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Informasi yang didapat, kejadian bermula dari truk bernomor DK 9488 ME melaju dari arah selatan atau Bawen. Saat menyusuri turunan Lemahabang, laju truk tiba-tiba menjadi tak terkendali.

Sopir truk sudah berusaha menghindar dengan membanting kemudi ke arah kiri. Namun karena jarak yang sudah dekat, empat sepeda motor yang ada di depannya tertabrak.

"Dari atas (Bawen) terlihat blong, banting ke kiri tapi kena empat motor, langsung masuk parit yang ada di pinggir jalan," tutur Didik (32), pengguna jalan asal Semarang di lokasi kejadian.

Saat kecelakaan, situasi arus lalu lintas di lokasi kejadian cukup padat. Ini lantaran Jalan Soekarno Hatta merupakan jalan utama penghubung Semarang-Solo/Yogyakarta sehingga banyak digunakan melintas oleh pemudik di masa Lebaran ini.

Apalagi di sekitar lokasi kejadian merupakan pintu masuk ke kawasan wisata Bandungan dan Gedongsongo.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berjalan. Petugas cukup kesulitan mengevakuasi dua korban tewas dan motor yang tergencet body truk. Dua korban lain telah dibawa petugas ke rumah sakit terdekat.

Kejadian tersebut juga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang lantaran banyak pengguna jalan yang berhenti untuk melihat proses evakuasi.

Sebelumnya, pada H-1, kecelakaan maut juga terjadi di Getasan, Kabupaten Semarang, yang merupakan jalur alternatif penghubung Salatiga-Magelang.

Bus Rhema Abadi mengalami blong dan menghajar tiga mobil lain. Lima tewas dan sembilan lainnya mengalami luka akibat kejadian tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1488 seconds (0.1#10.140)