Skandal Seks Mencuat, Kampus IPDN Riau Dipindahkan

Rabu, 08 Juli 2015 - 22:41 WIB
Skandal Seks Mencuat, Kampus IPDN Riau Dipindahkan
Skandal Seks Mencuat, Kampus IPDN Riau Dipindahkan
A A A
PEKANBARU - Mencuatnya kasus skandal seks di lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Riau tidak hanya berimbas pada para praja. Tetapi juga terhadap kampus yang rencananya akan dipindahkan.

Kampus IPDN Riau yang saat ini berada di Bagansiapiapi, pusat kota Rokan Hilir, akan dipindahkan ke Pekanbaru yang merupakan, pusat kota Provinsi Riau.

Wacana pemindahan itu disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo belum lama ini. Terkait pemindahan itu, Direktur IPDN Riau Rizka Utama menegaskan, siap mematuhi putusan Menteri Dalam Negeri.

Namun demikian, dia berharap, pemindahan kampus itu tidak ada kaitannya dengan kasus perkosaan seperti yang disebutkan Tjahjo Kumolo.

"Kalau pemindahan yang menjadi alasan pemindahan itu adalah karena dinilai gagal hingga terjadi pemerkosaan, saya rasa itu tidak tepat. Karena kasus perkosaan tidak pernah terjadi," ucapnya, kepada wartawan, Rabu (8/7/2015).

Menurutnya, kasus skandal seks itu adalah perbuatan individu seorang praja wanita yang dibantu teman sekamarnya terhadap empat praja pria. "Saya lebih setuju ini kasus amoral saja, bukan perkosaan," tuturnya.

Tetapi kalau pemindahaan kampus IPDN karena lokasi jauh, yakni sekitar tujuh jam melalui jalur darat dari pusat kota Riau, Rizka menyetujuinya.

"Kalau pemindahan karena lokasi kampus IPDN yang cukup jauh sehingga mempersulit pengawasan, saya akui memang begitu. Tapi kalau pemindahan dikaitkan dengan kasus yang disebut-sebut perkosaan, saya kurang setuju," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8997 seconds (0.1#10.140)