Rem Blong, Bus Rombongan Pesta Tabrak Tebing

Senin, 06 Juli 2015 - 22:45 WIB
Rem Blong, Bus Rombongan Pesta Tabrak Tebing
Rem Blong, Bus Rombongan Pesta Tabrak Tebing
A A A
DOLOKSANGGUL - Kecelakaan tunggal terjadi di perbukitan Jalinsum Doloksanggul-Pakkat, tepatnya di Desa Doloksaribu, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Sebuah mobil mini bus jenis carry bernomor polisi BK 1747 TK yang membawa rombongan pesta, menghantam tebing karena mengalami rem blong. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun 13 penumpang di dalamnya mengalami luka-luka.

Menurut keterangan Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalulintas Aiptu J Tampubolon, seluruh korban adalah warga Desa Simamora Nabolak, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

“Rombongan yang ada di dalam mobil itu bermaksud akan menghadiri acara pesta di Desa Sibuluan, Kecamatan Onan Ganjang," katanya, kepada wartawan, Senin (6/7/2015).

Ditambahkan dia, sopir mobil terpaksa menabrakkan mobil yang dikemudikannya untuk menghindari mobil masuk jurang yang berada di sisi kiri badan jalan.

"Lima orang penumpang dikabarkan mengalami luka serius. Termasuk si sopir yang terjepit di mobil," terangnya.

Terpisah, salah seorang penumpang mobil, Himpun Purba (37) mengatakan, dirinya tidak menyangka jika rem mobil milik saudaranya itu mengalami rem blong. ”Kami tidak menyangka, karena kondisi mobil terlihat bagus,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9622 seconds (0.1#10.140)