Bukan Diego Costa

Selasa, 23 Juni 2015 - 08:32 WIB
Bukan Diego Costa
Bukan Diego Costa
A A A
PALEMBANG - Kekecewaan publik sepak bola Sumsel sepertinya belum terhenti. Setelah tidak bisa menyaksikan Sriwijaya FC (SFC) tampil bersama pada friendly games bertajuk Starball Indonesia, kini giliran Diego Costa yang batal tampil di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, 27 Juni mendatang.

Kalau Ferdinand Sinaga dkk tidak bisa tampil pada laga persahabatan tersebut, lantaran tim Laskar Wong Kito bakal dibubarkan manajemen. Namun, batalnya bintang Spanyol dan top skor Chelsea tersebut ke Palembang, belum diketahui.

Justru pihak panitia pelaksana langsung mendatangkan pengganti Costa. Direktur Operasional dan Marketing Joma Indonesia, Joni Makmur menyatakan, memang awalnya Diego Costa akan datang bersama Michel Salgado, legenda hidup Real Madrid. Hanya saja striker Chelsea itu akan diganti legenda Real Madrid lainnya Roberto Carlos atau Guti Hernandes.

“Diego Costa tidak bisa, jadi kita ganti Roberto Carlos atau Guti Hernandes,” katanya. Joni juga mengirimkan namanama pemain yang tergabung dalam Starball yang juga diperkuat pemain Legenda Indonesia. Mereka adalah Kurniawan Dwi Yulianto, Aris Indarto, Leo Saputra, Gendut Doni, Alex Pulalo, Budi Sudarsono, Ilham Jayakusuma, Maman Abdurahman, Bima Sakti, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Gunawan Dwi Cahyo, Rahmat Affandi dan Abdulrahman.

“Itu nama-nama yang sudah kita konfirmasi dan siap bergabung di klub Starball. Ada tiga orang lagi termasuk kiper yang tinggal kami hubungi,” tutur Joni. Sementara, Sekretaris Panitia Pelaksana friendly gamesFaisal Mursyid menuturkan, terlepas dari batal datangnya Diego Costa ke Palembang, namun rencana pertandingan tersebut tidak mengalami perubahan. “Sumsel Selection kontra Starball tetap bertanding sesuai jadwal di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sabtu(27/6) nanti,” tuturnya.

Faisal menambahkan, semua persyaratan termasuk izin pertandingan tidak ada masalah. Hanya saja, Starball tidak akan berlaga menghadapi SFC yang sebelumnya direncanakan. “Ya, awalnya kan mereka akan menghadapi SFC. Tapi tim masih dalam kendala, makanya lawan Starball pemainpemain campuran dari SFC U-21 dan Tim Pra PON,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9178 seconds (0.1#10.140)